SDN 105341 Durian dan Kades Berikan Makanan Tambahan pada Anak Didik

Kepala Desa Durian, Supiadi menyerahkan 7 unit tong air cuci tangan pada SD Negeri 105341.

Deli Serdang, Lintangnews.com | SD Negeri 105341 Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang dipimpin Kepala Sekolah (Kepsek), Hazri dan Kepala Desa (Kades), Supiadi memberikan makanan tambahan kepada puluhan siswa-siswi, Rabu (14/7/2021) kemarin.

Pemberian makanan tambahan berupa asupan gizi dan vitamin seperti bubur, jus jeruk dan wortel, serta puding agar-agar itu disaksikan Ketua TP PKK Desa Durian, Susanti Supiadi, Kaur Desa, Kepala Dusun (Kadus), guru dan mahasiswa-mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) yang mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Pemberian makanan tambahan yang merupakan kerja sama pihak sekolah dan Pemerintah Desa (Pemdes) ini hanya memberi kepada 50 persen dari jumlah 155 orang anak didik.

“Tujuannya untuk menghindari kerumunan dan menaati protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah,” kata Sahril selaku panitia acara.

Sementara Hazri mengucapkan terima kasih pada Kades Durian yang banyak membantu baik moril maupun materil pada sekolah yang dipimpinnya, sehingga bisa terlaksana pemberian makanan tambahan.

“Ini bertujuan untuk memberikan vitamin dan asupan gizi pada murid dengan harapan kekebalan tubuh atau imunnya dapat meningkat. Sehingga mereka dapat belajar secara daring maupun luring di tengah pandemi Virus Corona,” ujarnya.

Supiadi menuturkan, pemberian makanan tambahan ini merupakan sinergi antara pihak sekolah dan Pemdes dalam rangka mencerdaskan maupun menyehatkan anak bangsa melalui asupan gizi yang tinggi dan bervitamin. Menurutnya, kegiatan ini rutin diadakan tiap tahunnya.

“Pemberian makanan tambahan ini juga penting, apalagi di tengah pandemi diperlukan daya tahan tubuh atau imun yang kuat agar anak-anak bisa bertahan saat belajar daring maupun luring,” papar Supiadi.

Ketua TP-PKK Durian, Susanti Supiadi juga mengucapkan terima kasih pada Kepsek dan para guru yang terus mengajari anak didik baik belajar daring maupun luring.

Di akhir acara, Kades menyerahkan 7 unit tong air cuci tangan, handsanitizer dan sabun cuci pada SD Negeri 105341 Durian. (Idris)