Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri, Puluhan Calon Daftar ke Polres Sergai

Para calon peserta anggota Polri saat mendaftar di Polres Sergai.

Sergai, Lintangnews.com | Dibukanya penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri tahun angkatan (TA) 2020, puluhan calon peserta anggota Polri datangi Polres Serdang Bedagai (Sergai) untuk mendaftarkan diri.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang kepada awak media, Sabtu (14/3/2020) mengatakan, dengan dibukanya penerimaan itu, mengajak para putra-putri terbaik Indonesia khususnya di Sergai bergabung mengabdikan diri melalui institusi Polri.

“Penerimaan Polri tahun 2020 ini mengunakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah). Jadi jangan ada masyarakat mempercayakan diri dengan orang atau calo yang tidak bertanggung jawab dalam perekrutan sebagai anggota Polri,” sebut AKBP Robin.

Menurutnya, sampai hari ini sudah 28 orang calon peserta penerimaan menjadi anggota Polri yang mendaftar secara online di Polres Sergai.

Pendaftaran online sudah di mulai dari tanggal 7-23 Maret 2020 yakni melalui www.penerimaan.polri.go.id di Polres setempat di seluruh Indonesia.

AKBP Robin juga mengatakan, pihaknya telah menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat maupun peserta Pembinaan dan Pelatihan (Bitlat) Polres Sergai, jika penerimaan Polri telah dibuka secara online.

Para calon peserta yang sudah mendaftar secara online sudah bisa melaporkan dan melakukan verifikasi berkas pendaftaran ke Polres Sergai pada tanggal 23 Maret 2020.

“Kami himbau kepada orang tua jangan percaya dengan calo. Tetapi siapkan dengan belajar dan latihan putra-putri kita agar bisa menjadi anggota Polri,” tegas Kapolres. (TS).