Pencabutan No Urut, KPUD Asahan Himbau 3 Pasangan Calon Tak Bawa Massa Pendukung

KPUD Asahan menetapkan 3 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | KPUD Kabupaten Asahan telah menetapkan 3 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang, Rabu (23/9/2020).

Adapun ketiga pasangan calon yaitu, Nurhajijah Marpaung-Hendri Siregar diusung Partai Gerindra, PKS dan PKB dengan 12 kursi. Lalu pasangan Surya-Taufik Siregar diusung Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat, PAN, PKPI dan Perindo dengan jumlah 24 kursi.

Terakhir, pasangan Rosmansyah dan Winda Fitrika diusung PDI-Perjuangan dan Partai Hanura dengan jumlah 9 kursi.

Ketua KPUD Asahan, Hidayat mengatakan, dari ketiga pasangan itu ada yang melakukan perbaikan berkas dan telah dinyatakan lengkap, sehingga sah menjadi calon.

“Sesuai dengan Nomor : 256/PL 02.3- Kpt/1209/KPU-Kab/IX /2020, maka menetapkan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020 ada 3 pasangan,” ujar Hidayat.

Pihaknya juga meminta agar pada tanggal 24 September 2020 saat pengambilan nomor urut di Hotel Sabty, agar ketiga pasangan calon tidak membawa massa pendukung di lokasi kegiatan.

Ini untuk menghindari kerumunan massa, sehingga cukup pasangan calon dan perwakilan partai pengusung datang, dengan tetap pada standar protokol kesehatan Covid-19.

“Kiranya di pengambilan nomor urut, para pasangan calon tidak membawa massa pendukung, sehingga protokol kesehatan tetap dapat dijalankan,” ujar Hidayat. (Heru)