Pengedar Ganja Jalan Rakutta Sembiring Diringkus dari Rumahnya dan Disita 66 Paket

Tersangka beserta barang bukti yang diamankan. 

Siantar, Lintangnews.com | Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar berhasil meringkus seorang pria pengedar narkotika jenis ganja dari kediamannya.

Pengedar yang berhasil diamankan diketahui bernama Sibolmat (33). Dirinya diringkus petugas dari kediamannya di Jalan Rakutta Sembiring, Gang Kenali, Kecamatan Siantar Martoba, Selasa (23/6/2020).

Kasat Narkoba, AKP David Sinaga menyampaikan, sebelumnya pihak kepolisian menerima informasi dari masyarakat menyebutkan, jika di Jalan Rakutta Sembiring Gang Kenali, Kelurahan Nagapita sering terjadi transaksi ganja.

“Jadi informasinya tersangka kerap mengedarkan ganja di Gang Kenali Kelurahan Nagapita,” paparnya, Rabu (24/6/2020).

Informasi dari masyarakat tlangsung ditindaklanjuti petugas dan bergerak menuju lokasi yang disebutkan. Sesampainya di lokasi, petugas melihat pria yang dicurigai sedang berada di dalam rumah dan langsung masuk mengamankan tersangka.

“Tersangka diamankan dari dalam rumahnya tanpa perlawanan. Selanjutnya kita lakukan penggeladahan di dalam rumah,” jelasnya.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan barang bukti, yakni, 1 buah plastik kuning berisi 62 paket ganja siap edar dan 4 bungkus paket ganja.

Selain itu, petugas menyita barang bukti lainnya berupa 2 buang gunting, 1 buah pisau cutter, 15  potongan kertas nasi dan 1 unit handphone (HP) merk Samsung dari kamar mandi.

Barang bukti yang ditemukan petugas, saat tersangka diinterogasi mengakui, barang bukti itu miliknya yang diperolehnya dari pria berinisial PN. Namun saat dilakukan pengembangan pencarian terhadap PN, petugas tidak menemukan pria yang dimaksud.

“Saat kita melakukan pencarian terhadap PN tidak menemukannya. Kita menduga target sudah mengetahui duluan,” pungkasnya.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti yang diamankan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Irfan)