Pengedar Sabu Diringkus dari Depan Depot Air Jalan MH Sitorus

Pelaku Suparman diamankan di Kantor Sat Narkoba Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Suparman (24) warga Jalan Nagur Gang Mesjid, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara diringkus personil Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar dari Jalan MH Sitorus tepatnya di depan Depot Air Royal Oxy, Jumat (21/9/2018).

Kasat Narkoba, AKP Erwin Tito melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom menuturkan, awalnya petugas menerima informasi dari masyarakat jika ada seorang laki-laki menjual narkotika jenis sabu di depan Depot Air Royal Oxy.

“Atas informasi itu, petugas langsung turun kelokasi melakukan penyelidikan. Setibanya di lokasi, petugas melihat sesorang yang dicurigai sedang berjalan mendekati Depot Air Royal Oxy dan langsung ditangkap,” papar Resbon, Sabtu (22/9/2018).

Petugas kemudian melakukan penggeladahan terhadap tersangka, dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan 1 paket diduga sabu. Sementara dari kantong celana depan sebelah kiri ditemukan handphone (HP) merk Smartfren dan Nokia.

Tersangka bersama barang bukti yang diamankan petugas.

Dari hasil interogasi, pelaku  mengakui barang itu miliknya dan masih menyimpan sabu di rumahnya.

Selanjutnya petugas membawa tersangka ke rumahnya. Dari penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan di kamar tersangka 1 buah baju sekolah yang tergantung di dinding kamar.

“Dari kantong baju ditemukan 1 buah sendok terbuat dari pipet. Sementara dari dalam jahitan lambang OSIS ditemukan 2 paket diduga jenis sabu. Sedangkan di dalam lemari ditemukan 1 buah bong terbuat dari kemasan gelas air mineral merk Cling, 1 buah pipa kaca bekas dibakar, 1 buah kompeng karet dan 2  buah pipet,” papar Resbon.

Tersangka dan seluruh barang bukti yang dikumpulkan, selanjutnya dibawa ke Kantor Satuan Narkoba guna mengungkap jaringan peredaran nakoba di Siantar. (irfan)