Petahana Dinilai Gagal Fokus, Prabowo-Sandi akan Fokus Kerusakan Hutan 88 Juta Hektar

Aktifis Indonesia Bergerak, Goben Gusmiyadi.

Siantar, Lintangnews.com | Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandi disebut akan fokus menciptakan ‘dorongan besar’ energi untuk Indonesia. Hal ini akan terfokus pada 88 juta hektar lahan hutan yang rusak di tanah air.

“Hutan kita dapat menghasilkan banyak energi. Bioetanol, biocoal, biochar dan syngas yang akan menjadi kekuatan bagi Indonesia dimasa-masa yang akan datang. Bioenergi akan menghasilkan swasembada energi, pangan dan dan kecukupan air,” sebut Aktifis Indonesia Bergerak, Goben Gusmiyadi, dalam keterangannya Sabtu (22/9/2018) sore.

Menurutnya,  seandainya 88 juta hektar lahan hutan dikelola dengan baik akan mampu menyerap 44 juta orang tenaga kerja baru. Sehingga dengan demikian, program ini akan mampu menganggulangi angka pengangguran yang tinggi di Indonesia.

Goben menyampaikan, petahana sejauh ini gagal fokus dalam memberikan solusi energi baru dan terbarukan. Sehingga gagasan inilah yang menjadi strategi Prabowo -Sandi untuk membangkitkan Indonesia.

Goben menyebutkan, minyak di Indonesia akan diperkirakan habis pada tahun 2030. Untuk gas bumi akan habis pada tahun 2048 dan batubara habis pada 2094.

“Gagasan ini hanya mampu dilakukan jika rakyat memberi mandat. Mandat perubahan bagi pemimpin yang visioner, berwibawa dan konsisten,” tutup anak Siantar ini. (elisbet)