Pengembangan dari Perumahan DL Sitorus, Sat Narkoba Simalungun Kembali Ciduk 1 Pelaku

Tersangka Alasen Kaban bersama barang bukti di kantor Sat Narkoba Polres Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun kembali mengamankan 1 orang pelaku penyalahgunaan narkotika.

Ini 1 hari setelah berhasil mengamankan 2 orang tersangka dari Perumahan DL Sitorus di Pasar I Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kasat Narkoba, AKP Heri Endrino Sihombing membenarkan adanya penangkapan kembali terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Satu hari setelah berhasil mengamankan 2 orang tersangka dari dalam salah satu rumah di Perumahan DL Sitorus Perdagangan, petugas kembali berhasil meringkus 1 orang pelaku,” ucap AKP, Sabtu (2/3/2019).

Kedua tersangka adalah Misrin (26) warga Pasar I Nagori Bandar dan Budiman (26) warga Bandar Jawa Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun

Tersangka lain yang berhasil diamankan yakni, Alasen Kaban (54) warga Keramat Kuba Perdagangan II, Kecamatan Bandar diringkus dari dalam rumahnya, Kamis (28/2/2019) sekira pukul 01.00 WIB.

Ada pun barang bukti yang turut disita, 1 bungkus plastik kecil yang di dalamnya diduga berisi sabu, 1 buah bong (alat isap sabu) dan 1 bungkus plastik besar didalamnya berisi plastik kosong.

Selanjutnya, 2 buah mancis, 5 buah sendok terbuat dari pipet plastik, 5 bungkus plastik klip kosong didalamnya diduga berisi sisa sabu dan 1 unit handphone (HP) merk Samsung.

Menurut AKP Heri, penangkapan berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebut bahwasanya di dalam rumah tersangka Misrin sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu. Atas dasar informasi itu, petugas langsung menindaklanjutinya.

Usai melakukan pengintaian di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), sekira pukul 04.30 WIB, Unit Opsnal Sat Narkoba langsung melakukan penggerebekan dan ditemukan Alasen Kaban di dalam rumah tersebut.

Saat dilakukan penggeledahan dan disaksikan Kepala Lingkungan (Kepling) setempat, ditemukan barang bukti yang ada hubungannya dengan penyalahgunaan narkotika jenis sabu, persisnya di dalam kamar tersangka.

“Kepada petugas, tersangka mengakui, barang bukti didapatnya dari seseorang bernama TM di Simpang Gombus, Kabupaten Batubara. Petugas bergerak ke lokasi, namun pencarian terhadap TM belum membuahkan hasil. Diduga keburu mencium informasi, sehingga melarikan diri. Sampai saat ini masih terus kita buru guna mengungkapnya,” ucap AKP Heri.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti digiring petugas ke kantor Sat Narkoba Polres Simalungun guna dilakukan proses lebih lanjut. (zai)