Polisi Ringkus Maling Beraksi di SMKN 1 Balige

Keempat pelaku pencurian yang beraksi di SMKN 1 Balige.

Tobasa, Lintangnews.com | Polsek Balige resor Polres Toba Samosir (Tobasa) berhasil mengamankan 4 orang tersangka kasus pencurian dalam tempo empat hari.

Ini berdasakan hasil pengembangan terhadap kasus pencurian yang terjadi di SMK Negeri 1 Balige, Kecamatan Balige, Kabupaten Tobasa, pada Sabtu (23/02/2019).

Kapolsek Balige, AKP Ruben Manalu mengatakan, penangkapan keempat pelaku pencurian di SMKN 1 Balige itu berlangsung pada Rabu (27/2/2019).

“Kasus ini terungkap berawal dari hasil informasi yang dihimpun petugas dan hasil kerja keras selama proses penyidikan,” sebut Kapolsek, Sabtu (2/3/2019).

Ada pun identitas keempat pelaku yakni, Frans Alfaijon Sitanggang (24) warga Jalan Melanton, Soposurung Desa Hinalang, Kecamatan Balige dan Mandoge Panjaitan umur (40) warga Desa Matio, Kecamatan Balige.

Selanjutnya, Regialdi Simanjuntak (17) warga Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Rinaldi Silaban (18) warga Desa Lumbanraja, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

“Keempat pelaku hingga saat ini masih berada di ruang tahanan Polsek Balige,” sebut AKP Ruben.

Sementara barang bukti yang diamankan berupa 5 unit infokus, 7 unit laptop dan 1 unit brankas kosong yang sudah dirusak para pelaku.

Menurut Kapolsek, kronologis kejadian terjadi pada Sabtu (23/2/2019) sekira pukul 02.00 WIB. Para pelaku melakukan aksinya dengan cara mencongkel jendela memakai alat berupa obeng dan berhasil masuk ke kantor Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Balige. (asri)