Pengukuhan Pengurus KONI Tebingtinggi Diwarnai Pelepasan Atlit ke Porprovsu

Penyerahan plakat oleh Ketua KONI Tebingtinggi, Parlindungan pada Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebingtinggi periode 2018-2022 dikukuhkan dan sekaligus pelepasan kontingen atlit Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 di Kota Medan, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Asber Nasution, Jalan Gunung Lauser, Kota Tebingtinggi, Jumat (14/6/2019).

Tampak hadir, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebingtinggi Muhammad Novel, pengurus KONI Sumut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), serta 103 orang atlit dan 29 pelatih yang akan mengikuti Porprovsu.

Ktua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis mengatakan, dalam 2 periode sebelumnya, KONI Tebingtinggi sudah mampu menujukan prestasinya. Yaitu di masa kepemimpinan Daniel Sultan pada tahun 2014, Kota Tebingtinggi menjadi peringkat 4 di Porprovsu.

“Ini merupakan perolehan cukup bagus. Maka dari itu hari ini kita melepas atlit menuju ke Provinsi. Kalau bisa naik satu tingkat yaitu di posisi 3 se Sumatera Utara,” pinta Jhon Iswadi.

Menurutnya, prestasi ini diharapkan bisa memacu prestasi atlit dan kedepannya diharapkan Sumut bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024. Lanjutnya, diharapkan atlit Tebingtinggi bisa membawa nama baik Kota Tebingtinggi baik tingkat nasional dan internasional.

“Saya yakin ditangan ke pemimpin Ketua KONI baru,  Parlindungan alias Koko, kita harapkan KONI Tebingtinggi bisa lebih baik. Mari kita junjung tinggi sportivitas dan bisa menjadi atlit yang berprestasi,” bilangnya.

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan saat memberikan kata sambutannya.

Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan, Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) hendaknya bisa dilaksanakan di Tebingtinggi.

“Ini menandakan kita bisa menunjukan prestasi terutama di cabang olahraga (cabor) angkat besi dan angkat berat. Kita berikan kepercayaan kepada KONI Tebingtinggi untuk membangun semangat perjuangan olahraga,” paparnya.

Diungkapkan Umar Zunaidi, saat ini alat olahraga sudah bisa dibuat di Tebingtinggi yaitu, alat untuk cabang olahraga panahan dan bisa jadi produk yang bisa dipasarkan serta diunggulkan untuk olahraga. Tebingtinggi bukan saja mencetak atlit tapi bisa juga menciptakan alat-alat olahraga selain alat panahan, ada bola bulu tangkis dan bola kaki.

“Dari cabor 11 olahraga ini,  mudah-mudahan kita bisa berprestasi. Pengurus yang dilantik harus kerja keras, kerja cerdas dan kerja cepat dalam membangun semangat atlit dalam masa datang untuk bisa meraih prestasi dengan baik. Kepada atlit jaga kesehatan, jaga sportivitas dan jaga nama baik Tebingtinggi,” tukasnya.

Ketua KONI Tebingtinggi, Parlindungan mengatakan, pelaksanaan pengukuhan pengurus KONI ini dirangkai pelepasan kontingen atlit Porprovsu 2019 yang akan bertanding mulai tanggal 22- 29 Juni 2019. Dalam bertanding nanti, KONI juga sudah memasukan seluruh atlit yang ikut Porprovsu telah diberikan BPJS Ketenagakerjaan. (purba)