Pemkab Asahan Gelar Halal Bi Halal di Air Joman dan Silo Laut

Plt Bupati, Surya saat menyampaikan pidatonya di acara halal bi halal di Kecamatan Silo Laut. (heru/LN)

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan bersama umat muslim di Kecamatan Air Joman danSilo Laut menggelar halal bi halal, Jumat (14/6/2019).

Kegiatan ini dalam rangka membangun tali silahturahmi bersama umat uuslim di Kecamatan Air Joman dan Silo Laut yang telah menyelesaikan ibadah Puasa dan mengakhirinya dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya menegaskan, kegiatan halal bi halal dilaksanakan meneruskan apa yang diprogramkan almarhum Bupati, Taufan Gama Simatupang di masa kepemimpinannya, untuk membangun tali silahturahmi bersama umat muslim se Kabupaten Asahan.

“Kita mensyukuri pelaksanaan Ibadah Puasa dan perayaan Idul Fitri yang telah berjalan dengan baik. Tentunya Puasa Ramadhan merupakan Syahru Tarbiyah atau bulan pendidikan yang menjadi sarana untuk melatih jiwa manusia agar memiliki sifat Muraqabatullah,” ujar Surya.

Surya juga berharap dukungan umat muslim dan masyarakat Asahan dapat mendukung kemajuan daerahnya dan mensukseskan visi misi Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Joman, Ibrahim Margolang mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Asahan, sehingga dapat di digelarnya acara halal bi halal bersama umat muslim.

“Mari kita bersatu dan membangun kerukunan dan persaudaraan. Terima kasih kepada Plt Bupati dan jajaran atas perhatiannya, semoga acara seperti dapat terus kita lakukan kedepannya,” ujar Ibrahim.

Turut hadir dalam acara itu, Sekdakab Asahan, para Asisten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Forkopimcam Kecamatan Air Joman dan Silo Laut dan masyarakat di 2 Kecamatan itu. (heru)