Pengurus KNPI Pantai Labu Terpilih Anggota BPD di Pinggiran Selat Malaka

Robi Sari Ramadhan (baju biru gelap).

Deli Serdang, Lintangnews.com | Robi Sari Ramadhan, salah satu pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang terpilih menjadi ‘DPR’ nya Desa atau lebih dikenal Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bagan Serdang.

Robi berhasil meraup suara terbanyak pada pemilihan anggota BPD Desa Bagan Serdang, Selasa (10/3/2020) kemarin.

Desa Bagan Serdang yang terletak di sudut atau ujung Kecamatan Pantai Labu ini sebagian besar wilayahnya berbatasan dengan Laut Selat Malaka dan mayoritas warganya Suku Melayu.

Sebanyak 11 orang Bakal Calon (Balon) ikut meramaikan pemilihan anggota BPD. Sedangkan peserta pemilih sebanyak 400 orang terdiri dari perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan perempuan.

Sesuai musyawarah sebelumnya, Panitia Pemilihan hanya mengambil 7 orang untuk kuota anggota BPD.

Robi mengatakan, ikut sertanya pada pemilihan anggota BPD tahun ini semata-mata ingin membangun Desa bersama Kepala Desa (Kades) dan elemen lainnya.

“Kita mau membawa Desa Bagan Serdang lebih maju, tentunya dengan program-program yang menyentuh masyarakat banyak. Fungsi BPD juga mengawasi kinerja aparat Desa agar berjalan di koridornya, tepat sasaran dan transparan.

“Intinya anggota BPD bukan saingan Kades, akan tetapi sebagai mitra untuk membawa Desa Bagan Serdang ke arah yang lebih baik dan maju,” tutup Robi. (Idris)