Pengurus PPTSB Pusat Dilantik, Cabang Siantar Tempati Kepengurusan Terbanyak

Foto bersama para pengurus Pengurus PPTSB Pusat .

Medan, Lintangnews.com | Pengurus Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) Pusat dilantik Minggu (2/12/2018) di Hotel Danau Toba, Medan.

Pelantikan diawali dengan ibadah, dan yang menjadi pengkhotbah adalah Pdt Deonal Sinaga. Kemudian dilanjutkan dengan acara pelantikan pengurus PPTSB.

Acara pelantikan diawali dengan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta oleh Ketua Umum PPTSB. Berlanjut, pembacaan SK Formateur Musyawarah Besar (Mubes) XIV PPTSB Tahun 2018 disertai dengan pembacaan susunan kepengurusan periode 2018-2022. Diketahui, PPTSB Cabang Siantar mengisi susunan kepengurusan terbanyak.

“Hal ini menjadi sebuah kebanggaan besar bagi Cabang Siantar karena mampu menjadi salah satu pengisi terbanyak dalam kepengurusan pengurus PPTSB Pusat,”  ujar Risbon Sinaga, selaku Ketua Cabang PPTSB Siantar.

Nama-nama yang menjadi pengurus PPTSB Pusat dari Siantar adalah, Singal RP Sinaga, Amirudin Sinaga dan Jansen Sinaga (Anggota Dewan Penasehat), Sulaiman Sinaga (Ketua III), Risbon Sinaga, MM (Anggota Departemen Organisasi, Keanggotaan & Kaderisasi), Tumpal Sinaga, (Anggota Departemen Politik, Hukum dan HAM), Untung Sinaga (Anggota Departemen Kepemudaan), Effendi Sinaga (Anggota Departemen Pendidikan dan Tenaga Kerja), Pdt Jusden Sinaga dan Ustad Samantio Sinaga  (Anggota Bidang Sosial dan Kerohanian), Maruahal Sinaga (Anggota Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup), Kasli Sinaga dan Maralus Sinaga (Anggota Bidang Sejarah, Adat, Seni dan Budaya).

Sementara itu, Ketua Umum PPTSB terpilih, Mangihut Sinaga berharap agar seluruh pengurus yang terpilih dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagaimana yang diamanatkan Mubes ke XIV di Urat, Kabupaten Samosir.

“Saya juga mengharapkan agar seluruh warga PPTSB, baik pengurus di setiap tingkatan dan anggota-anggota harus terus menerus memelihara persatuan dan kesatuan (hasadaan) di antara sesama PPTSB. Dengan persatuan dan kesatuan di antara kita, maka PPTSB akan dapat dan menjadi keluarga yang bermanfaat bagi orang banyak,” ujar Mangihut. (rel)