Pengusaha Luar Daerah Dukung Pameran UMKM Taput

Para pengusaha luar daerah yang menghadiri launching pameran UMKM Kabupaten Taput.

Taput, Lintangnews.com | Berbagai karya kerajinan tangan dan kuliner berupa menu siap saji tersedia di stand pameran Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang diresmikan Bupati, Nikson Nababan dihadiri beberapa pengusaha luar daerah, di Sopo Partukkoan Tarutung, Selasa (31/8/2021).

Dalam sambutannya, Nikson mengatakan, kegiatan ini sifatnya positif dan kemungkinan akan bisa mendongkrak pertambahan perekonomian para pelaku pengelola usaha di Taput..

“Harapan saya kedepannya agar para penggiat usaha kecil bisa seakin lebih kreatif menciptakan berbagai hasil kerajinan tangan yang lebih diminati pengunjung setiap saat ke tempat ini,” paparnya.

Nikson juga menyampaikan, perlu juga keramahan pelayanan kepada para pengunjung dan pembeli.

Karena jika hal itu sudah dilaksanakan, maka mereka akan sampaikan pada kerabat lainnya jika di galeri UMKM di Sopo Partukkoan menyajikan pelayanan yang terbaik ke para pembeli dan pengunjung.

Sementara itu, pengusaha yang hadir yakni, Joko Simanjuntak, Pardomuan Simanjuntak dan Frits Siregar menuturkan, menyambut baik kegiatan itu karena bisa menambah pendapatan para penggiat usaha kecil dan menengah yang bergabung dalam Asosiasi UMKM binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Taput.

“Kami juga berharap agar kegiatan seperti ini supaya terus dilaksanakan Pemkab Taput, karena sasarannya bisa menyeluruh aspek peningkatan perekonomian, baik di saat masa pandemi Covid-19 yang saat ini membuat guncang ekonomi dunia, khususnya Indonesia dan Taput,” sebut Joko.

Launching juga turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD, tokoh masyarakat dan pelaku usaha. (Pembela)