Dukung Pembelajaran Tatap Muka, Kades Kelambir Serahkan Masker dan Alat Cuci Tangan ke Sekolah

Kepala Desa Kelambir, Sahrial memberikan bantuan dalam mendukung pembelajaran tatap muka.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam rangka mendukung proses pembelajaran tatap muka di wilayahnya, Kepala Desa (Kades) Kelambir, Sahrial menyerahkan bantuan 2.000 helai masker 10 unit alat cuci tangan dan handsanitizer ke SD Negeri Kelambir dan SMP Negeri 1 Pantai Labu.

Penyerahan dilakukan sembari memantau pelaksanaan proses simulasi belajar tatap muka terbatas di kedua sekolah tersebut.

Sahrial mengatakan, bantuan ini merupakan program pihaknya dalam rangka pencegahan wabah Virus Corona pada anak didik dan mendukung diadakannya kembali pembelajaran tatap muka.

Bantuan ini juga berkaitan dikarenakan dirinya juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 di Kelambir.

“Seusai belajar, kami bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kepala Urusan (Kaur) melakukan penseterilan dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah. Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak dan kita semua dapat sehat dan pembelajaran tatap muka dapat dilanjutkan,” paparnya.

Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Pantai Labu, Yusdaniar mengapresiasi Kades Kelambir yang telah membantu pihak sekolah dan mendukung penuh dunia pendidikan di daerah itu.

“Kami merasa bersyukur kepada Allah SWT, karena kades sangat peduli dengan pendidikan di Desanya,” ucap Yusdaniar.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Kelambir, Rina dan Kepsek SMP Negeri 1 Pantai Labu, Bambang Supriadi atas bantuan yang diberikan.

“Masker ini nantinya akan kami bagikan pada siswa-siswi agar proses belajar tatap muka bisa berjalan dengan baik,” sebut keduanya.

Ikut hadir pada kegiatan itu, Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar, Ketua BPD, Alpi Sahril dan anggota, Serda T Nainggolan, Briptu Nazarudin dan Kaur Desa. (Idris)