Penutupan Pelatihan Lembaga Yuni Phea Diisi dengan Penyerahan Mesin Jahit

Penyerahan mesin jahit kepada peserta pelatihan.

Siantar, Lintangnews.com | Tepat sebulan sejak dimulainya pelatihan, Lembaga Yuni Phea menutup acara pelatihan menjahit di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemko Siantar, Jalan Dahlia, Senin (10/12/2018).

Penutupan acara pelatihan ini ditutup Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker), Poltak Manurung bersama Juniar Hutapea selaku pimpinan LPK Yuni Phea.

Poltak dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada peserta pelatihan menjahit. Ia berharap, semoga  apa yg telah dipelajari dapat tercipta lapangan pekerjaan dan kewirausahaan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya demi Kota Siantar Mantap,Maju dan Jaya.

Sementara itu Juniar Hutapea menyampaikan, seluruh peserta pelatihan yang mewakili 52 Kelurahan, sehingga diharapkan ilmu yang didapat boleh bermanfaat untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Termasuk menjadi wanita bijak yang siap menciptakan innovasi baru dan mengurangi pengangguran demi terciptanya Kota Siantar yang berkreasi.

“Senang melihat mereka dengan hasil jerih payahnya selama pelatihan dengan gigih dan  tekun suka dan duka selama proses pelatihan. Akhirnya perjuangan mereka berhasil mendapatkan mesin singer ditambah dinamo dan selamat berkarya” tandasnya.

Hadir dalam acara penutupan itu, beberapa Lurah dan instruktur pelatihan. Kegiatan juga diisi dengan penyerahan mesin jahit kepada seluruh peserta pelatihan. (elisbet)