Penyandang Disabilitas Asal Paluta Keliling Nusantara dan Berharap Bertemu Presiden  

Soripada Siregar yang berkeliling Nusantara dengan mengendarai sepeda motor.

Paluta, Lintangnews.com | Soripada Siregar (43) penyandang disabilitas, warga Desa Simangambat Dolok, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan safari keliling Nusantara dengan menggunakan sepeda motor menuju Istana Negara.

Ini dilakukan dengan harapan bertemu Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan pesan agar memberikan kemudahan pemberian kredit bagi penyandang disabilitas, sehingga bisa digunakan untuk berusaha.

Menurut Soripada, selain membawa misi dan pesan penyandang disabilitas, juga pesan dan ikut mensosialisasikan pentingnya menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak dan tak berkerumun.

“Pesan ini dibawa keliling Nusantara dengan sepeda motor dan bendera Merah Putih,” sebut Soripada, Rabu (17/2/2021).

Pesan menaati prokes Covid-19 yang dibawa saat berkeliling Nusantara.

Aksi keliling Nusantara dilakukan Soripada sejak tanggal 1 November 2020 itu mulai dari Sumatera, hingga Pulau Jawa dan kembali di Desa nya pada 23 Januari 2021, meskipun tidak bisa bertemu Presiden di Istana Negara, tidak mematahkan semangatnya.

Menurutnya, aksi keliling Nusantara akan tetap kembali dilakukan setelah dirinya dilakukan penyutikan Vaksin Covid-19.

“Saya akan kembali melakukan Safari keliling Nusantara, hingga bertemu dengan Presiden Jokowi. Karena saya membawa amanat penyandang disabilitas, agar Presiden bisa mendengarkan langsung pesan itu,” ujarnya. (SS)