Ada 10 Orang Berkomunikasi untuk Jadi Calon Wakil Wali Kota Siantar

Ketua DPD Partai Hanura Siantar, Ronald Tampubolon.

Siantar, Lintangnews.com | Sosok calon Wakil Wali Kota Siantar menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Obrolan hangat tentang siapa sosok calon Wakil Wali Kota Siantar menjadi pendapat masing-masing pada masyarakat.

Ada yang mengusulkan agar Susanti berpasangan dengan Sondi Silalahi yang merupakan anak almarhum Asner Silalahi. Namun ada juga mengusulkan Mangatas Silalahi yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Siantar.

Seperti diketahui, sejauh ini Mangatas yang merupakan Ketua DPD Golkar Siantar telah ditetapkan sebagai Calon Wakil Wali Kota Siantar.

Terkait hal tersebut, Ronald Tampubolon selaku Ketua DPC Partai Hanura Kota Siantar mengaku, tidak hanya kedua sosok yang di atas yang telah melakukan komunikasi.

“Sudah ada 10 orang yang mendekat Partai Hanura untuk menjadi Calon Wakil Wali Kota,” ucap Wakil Ketua DPRD Siantar ini, Rabu (17/2/2021).

Ia memaparkan, sejumlah sosok calon yang melakukan pendekatan ke Partai Hanura yakni mulai dari Sondi Silalahi (anak almarhum Asner Silalahi), Mangatas Silalahi (Wakil Ketua DPRD Siantar), Binsar Situmorang (Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara), Suhanto Pakpahan, Astronout Nainggolan dan Immanuel Lingga (ketiganya merupakan Anggota DPRD Siantar) dan Ian Santoso (Jakarta), Sahman Rejeki Saragih (pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun, serta Togar Sitorus (Wakil Wali Kota Siantar).

Ronald menyampaikan, seluruh sosok telah melakukan strategi pendekatan, dengan komunikasi baik itu melalui pengurus di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, DPD Provinsi Sumatera Utara maupun ke DPC Siantar.

Hanya saja, sambungnya terkait Calon Wakil Wali Kota Siantar, dirinya belum menerima instruksi langsung dari DPD Hanura Provinsi Sumut untuk melakukan penjaringan.

“Kita masih menunggu petunjuk teknis (juknis) DPP Partai Hanura, melalui DPD Sumut,” tutup Ketua MPC PP Siantar ini. (Elisbet)