Peran Strategis dalam Pemenangan, Golkar Siantar Bentuk Badan Saksi Tingkat Kecamatan

Mangatas Silalahi saat membuka kegiatan TOT BSN Partai Golkar Kota Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Untuk mencapai target menang di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, mulai dari Pemilihan Legislatif (Pileg) sampai Pemilihan Presiden (Pilpres) sepertinya Partai Golkar cukup serius.

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siantar bulan Desember nanti dan Pemilu tahun 2024, Partai Golkar membentuk saksi permanen. Hal ini disebut untuk mencapai kemenangan di setiap perhelatan Pemilu.

“Training of Trainer (TOT) merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di Partai Golkar,” ucap Ketua Partai Golkar Siantar, Mangatas Silalahi saat ditemui usai membuka kegiatan tersebut, Rabu (18/11/2020).

Mangatas menuturkan, 40 orang peserta yang dilatih akan menjadi pelatih dari Kelurahan sampai tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Mereka dibentuk permanen sampai tahun 2024,” sebut Wakil Ketua DPRD Siantar ini.

Disampaikannya, saksi memegang peran strategis dalam pemenangan partai. “Kunci kemenangan itu ada di tangan saksi,” tutur Mangatas.

Ia menegaskan, Partai Golkar cukup serius untuk menang di Pemilu tahun 2024. “Untuk Pilkada Siantar pada bulan Desember nanti, walaupun calon yang diusung Partai Golkar bersama sejumlah partai, namun saksi yang dibentuk sampai di tingkat TPS akan tetap kita berdayakan,” terangnya.

Ditambahkannya, saksi yang dibentuk sampai ke tingkat TPS nantinya harus memiliki tanggung jawab merekrut suara untuk memenangkan Asner Silalahi-Susanti.

Sementara itu Solahuddin Nasution selaku Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara menyampaikan, pihaknya bertugas dalam mengawal suara Partai Golkar dalam sejumlah kontelasi Pemilu nantinya.

“Tugas saksi Partai Golkar nantinya adalah menjaga suara, dan merekrut pemilih,” ucapnya.

Berbasis TPS di Pilkada nanti, sambungnya, saksi diberdayakan untuk mendata kader-kader dan pemilih Paslon Partai Golkar.

“Saksi juga bertugas untuk mensosialisasikan visi misi Paslon yang yang diusung Partai Golkar,” tutupnya.

Seperti diketahui acara pelaksanaan TOT ini menghadirkan sejumlah pembicara yakni BSN Partai Golkar Sumut, BSN Partai Golkar Siantar dan KPUD Siantar. (Elisbet)