Perayaan Natal Keluarga Besar Wartawan Siantar Berlangsung Khidmat

Para Panitia Natal Keluarga Besar Wartawan Kota Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Puluhan wartawan beragama Kristen dari berbagai media massa hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Wartawan Kota Siantar yang berlangsung di gereja HKBP Sinta Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Jumat (21/12/18) malam.

Perayaan Natal itu mengangkat tema dari (2 Timotius 3 :16) yakni ‘Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Sementara sub tema ‘Wartakan cinta kasih dalam informasi’.

Perayaan Natal itu dibagi menjadi 2 sesi. Pertama adalah kebaktian yang dimulai pukul 19.00 WIB dan kedua perayaan umum dimulai pukul 21.00 WIB.

Prosesi acara kebaktian berlangsung khidmat dan tentram, di mana berlangsung berbagai pertunjukan mulai dari liturgi, paduan suara yang dipersembahkan anak yatim. Ada juga penampilan penyanyi jebolan The Voice Indonesia 2018, Vanessa Simorangkir dan Sinyo, serta tari-tarian.

Sesi kedua pada saat perayaan umum dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), termasuk memberi tanggapan serta memberi pesan bagi seluruh umat Kristen yang berprofesi sebagai wartawan. Perayaan Natal juga dihadiri wartawan Siantar non Kristen.

Para wartawan saat berliturgi.

Ketua Panitia, Tommy Simatupang berharap, ini menjadi momentum yang akan menjadi panutan bagi wartawan yang aktif dalam dunia kejurnalistikan agar mengenang arti dari Perayaan Natal itu.

“Ini sesuai dengan sub tema, maka melalui Perayaan Natal tahun  2018 semakin mempererat dan mempersatukan kita menuju pembangun Kota Siantar yang seutuhnya,” ungkap Tommy.

Sementara perwakilan dari Polres Siantar yang diwakilkan Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Rudi Panjaitan juga menyampaikan pesan atas Perayaan Natal tersebut.

“Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Siantar karena beliau sedang menghadiri acara prioritas lainnya, kami menyampaikan selamat Natal 2018. Semoga melalui Perayaan Natal itu menjadikan kita semakin bersatu bersama untuk pembangunan dan kemajuan Kota Siantar,” sebut Iptu Rudi (irfan)