Perayaan Natal Panjaitan Wilayah Jakarta Timur II Tuai Kekaguman

Panitia Natal Panjaitan Wilayah Jakarta Timur II berfoto bersama usai perhelatan Natal di Gereja HKBP Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat malam (7/12/2018).

Jakarta, Lintangnews.com | Decak kagum menghiasi seisi ruangan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, menyambut perayaan Natal Punguan Panjaitan Dohot Boruna Wilayah Jakarta Timur II, Jumat (7/12/2018) malam.

Ratusan warga Panjaitan yang hadir dari kalangan anak-anak, remaja, dan dewasa sampai kepada orang tua bahkan lanjut usia (lansia) tumpah ruah di gereja HKBP itu tak henti-henti terdengar riuh tepuk tangan. Terlebih kepada tokoh Panjaitan yang didaulat untuk memberikan sambutan Natal.

“Kagum kepada pengurus dan panitia Natal. Saya berterima kasih untuk segala persiapan perayaan ini, terutama kepada Ketua Wilayah Jakarta Timur II Parel Panjaitan, dan kerja sama semua panitia,” ujar Kapten Pilot Darwis Panjaitan.

Dengan mengenakan jas abu-abu berkilau, pria kelahiran 19 April 1957 di Kota Siantar itu memberikan kesan penuh makna yang mengundang tepuk tangan warga Panjaitan.

“Beberapa tahun sebelumnya ini saya rasa belum terdengar ada digelar perayaan Natal Panjaitan Wilayah Jakarta Timur II, tapi sekarang ini (Perayaan Natal) sudah bisa dilaksanakan kembali dan berjalan sukses seperti beberapa tahun sebelumnya,” ucap Darwis kembali disambut riuh tepuk tangan.

Pembacaan liturgi yang dibawakan anak-anak pada Perayaan Natal Panjaitan Wilayah Jakarta Timur II.

Dalam sambutannya, pilot senior maskapai penerbangan Garuda Indonesia itu juga mengungkapkan rasa hormatnya di hadapan para senior Panjaitan lainnya.

“Sesungguhnya, saya merasa belum pantas untuk memberikan kata sambutan jika disebut yang mewakili orang tua Panjaitan dari Wilayah Jakarta Timur II ini,” ungkap Darwis.

Pengakuan ini sangat berdasar lantaran perayaan Natal Panjaitan itu juga dihadiri oleh para senior mantan Pengurus Pusat Panjaitan seperti Ludin Panjaitan, Beresman Panjaitan, St Westerling Panjaitan dan beberapa senior lainnya.

“Selamat Natal 2018, dan selamat menyongsong Tahun Baru 2019. Begitu pula kepada generasi muda Panjaitan, semoga tahun yang akan datang berkat Tuhan makin berlimpah untuk kita semua. Terima kasih, Tuhan memberkati,” tutup Darwis mengakhiri sambutannya yang kembali mengundang tepuk tangan seluruh warga Panjaitan.

Satu Panjaitan

Sementara itu, Ketua Panjaitan Wilayah Jakarta Timur II, Parel Panjaitan, mengatakan perayaan Natal Punguan Panjaitan Dohot Boruna di wilayah itu memang sempat vakum dalam waktu yang tak cukup lama. Sebelum akhirnya kembali merayakan Natal pada Desember 2018 ini.

Penampilan koor dalam Perayaan Natal Panjaitan Wilayah Jakarta Timur II.

“Karena adanya kebersamaan, satu hati dan satu pemikiran, sehingga Perayaan Natal Panjaitan Wilayah Jakarta Timur II ini dapat terlaksana secara baik. Sada do hita marga Panjaitan (hanya satunya kita marga Panjaitan),” ucap Parel bersemangat.

Memang, ungkap Parel menambahkan, perhelatan Natal Panjaitan biasanya digelar pada akhir tahun atau awal tahun Januari. Tapi sebelum itu sempat absen untuk kegiatan tersebut.

“Yang pasti Perayaan Natal ini berjalan baik berkat kerja sama seluruh ketua komisaris wilayah Jakarta Timur II, dan para donatur,” ucap Parel bersyukur.

Berdasarkan buku acara perayaan Natal tersebut, panitia menyampaikan rasa terima kepada sejumlah para donatur seperti, keluarga besar Letjen (Purn) TNI Sintong Panjaitan, Bresman Panjaitan, James, Panjaitan, BRP Napitupulu, Monang Panjaitan, Kapten Pilot Darwis Panjaitan, Boma Panjaitan, dan masih banyak donatur marga Panjaitan lainnya.

“Kalau ada hal lain yang masih kurang selama kepengurusan Panjaitan di Wilayah Jakarta Timur II ini, ajarilah kami secara baik dan benar agar persatuan marga Panjaitan ke depan ini bisa berjalan lebih baik lagi. Selamat Hari Natal 25 Desember 2018, dan selamat menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2019,” pungkas Parel kembali disambut gemuruh tepuk tangan seluruh warga Panjaitan.

Anak-anak membacakan liturgi pada Perayaan Natal Panjaitan Wilayah Jakarta Timur II.

Seusai sambutan dari perwakilan orang tua dan Ketua Panitia Natal Midian Panjaitan itu, juga diadakan penyerahan bingkisan Natal kepada para janda ibu-ibu Panjaitan. Pemberian bingkisan itu diserahkan langsung oleh Ketua Panjaitan Wilayah Jakarta Timur II Parel Panjaitan.

Tak cuma itu, sebelumnya seluruh anak-anak dan remaja Panjaitan juga mendapatkan bingkisan Natal dari panitia. (tim)