Peringatan Hari Guru di YPWP Medan, Sejumlah Guru Terima Penghargaan

Para guru yang menerima penghargaan.

Medan, Lintangnews.com | Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional ke 73, di Lapangan Sekolah Jalan Jurung 1 No 39-40 Blok D Griya Martubung II Medan, Senin (26/11/2018).

Upacara yang dipimpin Ketua Yayasan, M Cheriandiva Putra Kaya Harahap itu diikuti para staf Yayasan, Dewan Guru beserta pegawai, para siswa-siswi dari jenjang SD, TPA dan MDA. Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018 mengusung tema ‘Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI’.

Cheriandiva saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) menyebutkan, terdapat 3 ciri guru profesional yang harus dimiliki para guru.

Pertama, guru profesional adalah guru yang telah memenuhi kompetesi dan keahlian inti sebagai pendidik. Kedua seorang guru yang profesional hendaknya mampu membangun kesejawatan, bersama rekan-rekan sejawat. Termasuk guru terus belajar, mengembangkan diri dan meningkatkan kecakapan untuk mengikuti laju perubahan zaman.

Peringatan Hari Guru di Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan.

“Ketiga, seorang guru profesional hendaknya mampu merawat jiwa sosialnya,” sebut Mendikbud dalam sambutannya.

Dalam kegiatan itu juga diumumkan guru-guru yang berprestasi. Kategori Guru Perhatian diberikan pada Irnawati Harahap, Guru Terdisiplin Suriyani, Guru Berpenampilan Rapi, Ryan Ardianto, Guru Humoris Siti Aisyah, Guru Favorit Widya Putrikaya Harahap’.

“Selamat buat para guru yang berprestasi, semoga apa yang telah dicapai dapat ditingkatkan dan dipertahankan,” sebut Cheriandiva.

Dalam menyemarakan Hari Guru, YPWP mengadakan perlombaan antar guru yaitu lomba menulis ‘HUT PGRI’, mewarnai dengan mata tertutup dan memindahkan kelereng dalam tepung memakai sumpit. (rel)