Peringati Isra Mi’raj 1440 H, 2 Hal Disampaikan Wabup Asahan

Wakil Bupati, Surya saat menyantuni anak yatim.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H bertempat di Masjid Agung Kisaran yang diisi tausiah oleh Ustadz H Tuah Sirait MA dari Kota Medan, Selasa (9/4/2019).

Acara itu juga dihadiri Wakil Bupati, Surya, Danlanal Tanjungbalai-Asahan, Kakan Kemenag, Wakapolres, perwakilan Kejari Kisaran, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Imtaq, Ketua MUI, para alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Membacakan pidato Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang , Wakil Bupati Surya menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada tanggal 17 April 2019.

“Gunakan hak kita dalam memilih legislatif dan Presiden, namun hindari money politic (politik uang) dan jangan golongan putih (golput). Bersama kita jaga persatuan dan kesatuan, sehingga kita tetap hidup rukun dan damai,” ujar Surya.

Wakil Bupati juga mengingatkan jelang memasuki bulan Ramadhan 1440 H agar para pengusaha tempat hiburan, rumah billiard dan tempat sejenisnya untuk menutup sementara usahanya dari mulai 3 hari sebelumnya sampai dengan 3 hari setelah bulan suci.

“Para pemilik usaha rumah makan, restoran dan cafe agar menghormati umat Islam yang berpuasa. Caranya dengan tindak menjual makanan selama bulan suci Ramadhan secara terbuka,” kata Surya.

Selanjutnya acara juga diisi dengan penyantunan anak yatim dan kaum dhuafa yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati didampingi Forkopimda. (heru)