Perisai Bali Galang Dana untuk Ketut Purnamawaty, Warga Lumpuh dan Tunanetra

Ketut Purnamawaty.

Denpasar, Lintangnews.com | Pergerakan Rakyat Semesta Indonesia (Perisai) Provinsi Bali menggalang bantuan untuk Ketut Purnamawaty (35), warga Desa Bebandem, Karangasem, Denpasar, Bali.

Sejak berumur 6 bulan, Ketut sudah merasakan sakit demam tinggi yang semakin hari sakitnya dirasakan tak kunjung sembuh, sehingga menyebabkan kelumpuhan dan kebutaan (tunanetra).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perisai Bali, Dewa Dwipayana mengatakan, penggalangan dana untuk warga yang belum beruntung tersebut merupakan sikap solidaritas Perisai untuk meringankan beban saudara-saudara yang tengah mengalami kesusahan dan penderitaan.

“Kita (Perisai) ingin menggerakkan rasa solidaritas masyarakat untuk membantu saudara-saudara kita yang hidupnya belum beruntung,” kata Dewa Dwipayana, dalam keterangan tertulis, Rabu (28/4/2021).

Dewa mengaku, telah mengetahui kondisi kehidupan Ketut setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Kemudian, dia beserta pengurus DPW Perisai Bali langsung menyambangi Ketut di kediamannya, yang serba mengundang rasa iba dan prihatin.

“Banyak juga saudara-saudara lain yang hidupnya belum beruntung, tetapi melihat kehidupan nyata (Ketut) seperti itu terketuk hati untuk menggalang bantuan kemanusiaan,” ujar Dewa.

Itu sebabnya, Perisai Bali berusaha membantu meringankan beban kehidupan Ketut dengan semampu yang Perisai bisa kerjakan.

Dewa lantas mengajak masyarakat untuk bersolidaritas bersama-sama dalam memberikan harapan dan optimisme di tengah perjuangan kehidupan Ketut, melalui penggalangan bantuan kemanusiaan tersebut.

“Menggalang bantuan untuk warga yang belum beruntung merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Untuk itu, DPW Perisai Bali telah membuka posko kemanusiaan untuk menerima bantuan masyarakat berupa yakni, pampers, tisu basah dan sembako beralamatkan di Jalan Pertiwi Nomor 11, Br Batu Bidak, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Propinsi Bali 80361.

Selain itu, masyarakat yang ingin berdonasi berupa dana dapat dikirimkan melalui nomor rekening : BCA No. 040.144.5080 atas nama Sri Rahayu (Perisai Bali).

”Berapa pun donasi yang nantinya terkumpul akan diserahkan langsung dan disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat. Semua bantuan diserahkan pada Sabtu 29 Mei 2021 nanti,” pungkas Dewa.

Seperti diketahui, Ketut berasal dari Desa Bebandem, Karangasem, Denpasar. Saat ini, dia terus berjuang untuk menjalani kehidupan meskipun tak banyak aktivitas yang dapat dilakukan dalam kelumpuhan dan kebutaan. (Edo)