Perkembangan Food Estate, Luhut Pandjaitan Janjikan Desember 2021 Presiden ke Humbahas  

Menko Marves Luhut Pandjaitan saat menyampaikan perkembangan food estate dan kunker Presiden yang direncanakan bulan Desember 2021 ini.

Humbahas, Lintangnews.com | Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menjanjikan membawa kembali Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) di bulan Desember 2021 ini dalam rangka, melirik perkembangan food estate.

Janjinya itu disampaikan Luhut pada masyarakat petani saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke food estate, tepatnya di Desa Riaria, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas, Rabu (1/9/2021).

“Mana ada sejarah orang Batak, Presiden datang berapa kali. Jadi, Presiden nanti kita rencanakan Desember akan melihat food estate,” paparnya.

Luhut mengatakan, kunker ke Humbahas merupakan keinginan dirinya karena merasa senang melihat perkembangan food estate yang berjalan dengan baik.

“Saya melihat sudah berjalan dengan baik. Karena yang menata food estate ahli-ahlinya yang tergabung dalam tim work. Masing-masing ahli akan bekerja sesuai tugas, pokok dan fungsi(tupoksi) nya,” ungkapnya.

Luhut menambahkan, keberadaan food estate ini untuk mensejahterakan masyarakat, apalagi perintah Presiden. Dan pemerintah berkeinginan memberikan yang terbaik.

Sebelumnya, Luhut mengatakan, lahan yang dikelola masyarakat saat ini mempunyai sertifikat, sehingga bisa diturunkan kepada anak dan cucu. “Sertifikat itu adalah milikmu, tidak bisa dimain-mainkan kemana itu. Saya jamin, itu adalah milikmu,” paparnya.

Untuk itu, Luhut berharap agar masyarakat Humbahas mengambil peluang dan bekerja keras. Sebab, kata dia, karena peluang tidak akan datang kedua kalinya.

“Jadi, jangan berkecil hati karena anak petani atau supir. Karena, Presiden juga mempunyai cerita bahwa dia dari keluarga susah. Digusur 3 kali hingga takut tidak bisa sekolah. Namun karena kerja keras ayah ibunya, Presiden Jokowi bisa masuk Universitas Gajah Mada (UGM),” katanya.

Luhut juga menghimbau kepada masyarakat dalam pandemi Covid-19 ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kita harus disiplin untuk pakai masker. Jaga jarak dan cuci tangan, kemudian melakukan vaksin. Kalau sakit jangan ditahankan di rumah tetapi laporkan dan pergi lah ke isolasi terpusat,” harapnya.

Bupati Dosmar Banjarnahor menyampaikan terima kasih pada Presiden, Joko Widodo, Menko Marves, Luhut Pandjaitan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi dan semua pihak yang memberi perhatian, terutama dalam pengembangan food estate di daerahnya. (DS)