Perkuat Hubungan dengan Masyarakat, KBPPP Batubara Gelar Pengobatan Gratis

Foto bersama usai kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan KBPPP Batubara.

Batubara, Lintangnews.com | Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Resor Batubara menggelar kegiatan pengobatan gratis, dan membagi-bagi sembako pada ibu-ibu yang dulu suaminya anggota Polri dan sudah meninggal dunia.

Selain itu, juga digelar lomba joget balon di kening berpasangan. Dan tak lupa menggelar lomba hiburan umum untuk anak anak tingkat TK, SD dan SMP. Sperti menghafal naskah Pancasila,mewarnai gambar dari tingkat TK, SD dan SMP.

Kegiatan itu merupakan kegiatan rutin dari KBPPP Resor bersama sektor-sektor se Kabupaten Batubara, yang dimulai sejak tahun 2015. Demikian disampaikan Siti Aisyah selaku Ketua KBPPP Batubara.

“Tema pada tahun ini adalah memperkuat hubungan yang harmonis antara KBPPP dan organisasi masyarakat. Juga mengajak seluruh anggota KBPPP dan masyarakat untuk menjauhi narkoba dan kejahatan kriminal,” sebut Siti Aisyah dalam kata sambutannya.

Dalam kegiatan yang diadakan di depan kantor Sekretariat KBPPP Batubara di Jalan Syarifuddin No 295 Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, pada Sabtu (18/8/2019), pihaknya bekerjasama dengan Achmad Yudi Albari Pohan dari Rumah Sakit Umum (RSU) Indrapura.

Kegiatan diawali pembacaan doa oleh Tarmizi Tahir selaku Tokoh Agama. Dilanjutkan kata sambutan dari Syafaruddin Pohan selaku tokoh masyarakat dan Penasehat KBPPP Batubara. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Padamu Negeri dan lagu-lagu patriot kebangsaan lainnya.

Indra Jaya selaku Sekertaris KBPPP Batubara mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan yang harmonis antara pihaknya dengan semua masyarakat Indrapura khususnya dan masyarakat Batubara pada umumnya.

“Jauhi narkoba dan kejahatan kriminal lainnya. Ini dalam upaya menuju Batubara yang Aman, Sejahtera dan Berjaya,” ungkapnya. (wellas)