Permusi Gelar Siantar Ramadhan Fair 2019 di Lapangan Adam Malik

Sekretaris Panitia Siantar Ramadhan Fair 2019, Abdul Rasyid.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Pemuda Remaja Muslim Siantar (Permusi) gelar Siantar Ramadhan Fair 2019 di Lapangan Adam Malik Kota Siantar dan sekitarnya.

Rencananya, Siantar Ramadhan Fair 2019 akan dimulai sejak 8 Mei 2019 hingga 1 Juni 2019. Harapannya, semarak dan semangat Ramadhan semakin dirasakan masyarakat Siantar, dengan tetap tekun beribadah dan berkarya.

“Harapannya, kegiatan itu nantinya dapat menambah semarak bulan Ramadhan dengan gembira, sembari tekun beribadah dan berkarya,” sebut Sekretaris Panitia Siantar Ramadhan Fair 2019, Abdul Rasyid, Sabtu (4/5/2019).

Dengan pelaksanaan Ramadhan Fair, juga diharapkan dapat membuat umat muslim, terutama generasi muda Islam, menjadi insan yang lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Berbagai kegiatan bernuansa Islami akan dilaksanakan di lokasi Siantar Ramadhan Fair 2019. Ada pun kegiatan itu terbagi dalam empat kriteria. Diantaranya, syiar dan dakwa, sajian berbuka puasa, perlombaan dan hiburan,” sebut Abdul Rasyid.

Sementara perlombaan diisi dengan lomba mewarnai, fashion show, pemilihan da’i cilik (pildacil), volk song, adzan, marhaban, mars dan himne BKMT, sholat jenazah dan daur ulang barang bekas.

Sedangkan untuk kegiatan syiar dan dakwa diisi dengan hafla Qur,an, tausyiah menjelang berbuka puasa dan tabligh akbar.

“Acara hiburan akan diisi dengan seni musik Namira Gambus Siantar, band religi dari Siantar dan Medan,” kata Abdul Rasyid. (red)