Perolehan Suara Sementara, RHS-ZW Unggul 43,2 Persen, Saksi Dalam Diminta Amankan C1

Hasil hitung cepat Pilkada Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Ketua Tim Pemenangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW), Crismes Haloho menyampaikan, untuk perhitungan sementara, Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun nomor urut 1 itu berada di urutan pertama dengan perolehan suara 43,2 persen.

Hal itu disampaikan Crismes Haloho berdasarkan data disampaikan Exit Poll Pilkada Kabupaten Simalungun, 9 Desember 2020 yang dilakukan Indikator Politik Indonesia dan disampaikan di rumah pribadi RHS, Jalan Surung Dayung, Rabu (9/12/2020).

Dijelaskan Crismes, untuk posisi kedua diraih pasangan calon Anton Saragih-Rospita Sitorus dengan perolehan suara 24,7 persen, posisi ketiga pasangan Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar dan posisi keempat Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih dengan perolehan suara 10,9 persen.

“Ini masih perhitungan sementara, kita masih menunggu hasil quick qount, dan real qount. Untuk itu saya minta kepada seluruh tim yang melakukan pengawasan di 1992 Tempat Pemungutan Suara (TPS), agar tidak meninggalkan lokasi, sampai mendapatkan C1,” kata Crismes.

Ditegaskan Crismes, agar seluruh saksi dalam TPS mengamankan atau mendapatkan C1 sebagai bukti autentik hasil perolehan suara.

“Para saksi kita di TPS harus dapatkan C1, agar menjadi bukti autentik yang dapat dipegang di tingkat Nagori, Kecamatan, maupun di KPUD Simalungun,” kata Crismes mengakhiri. (Rel/Zai)