Persoalan Budi Utari, BKD Minta RDP dengan Komisi I DPRD Siantar Ditunda

Budi Utari Siregar.

Siantar, Lintangnews.com | Persoalan Budi Utari Siregar yang diberhentikan Wali Kota Siantar, Hefriansyah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) dan digantikan Kusdianto menjadi Pelaksana Harian (Plh) akan menjadi pembahasan DPRD Siantar melalui Komisi I.

Hanya saja ini terpaksa diundur, karena Hefriansyah sedang di luar negeri yakni ke Jepang.

Ketua Komisi I DPRD Siantar, Andika Prayogi Sinaga saat dikonfirmasi menjelaskan, surat Budi Utari telah didisposisi dari Ketua DPRD, Timbul Lingga.

“Sudah masuk suratnya,” ucap Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Siantar ini, Minggu (3/11/2019).

Menanggapi surat tersebut, jelas Andika, pihaknya akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Siantar untuk mendalami persoalan Budi Utari.

“Hanya saja setelah kita surati, pihak BKD mengaku belum siap untuk melakukan RDP, karena Budi Utari belum diperiksa. Sehingga karena belum diperiksa, mereka (BKD) belum berani memberikan jawaban-jawaban atas pertanyaan kita nanti,” kata Andika.

Untuk itu, sambungnya, pihaknya akan menunggu Budi Utari diperiksa oleh BKD Siantar, setelah itu baru melakukan RDP.

“Apalagi Wali Kota sedang di luar negeri, kita tunggulah beliau (Wali Kota) balik ke Siantar. Rencana kami sebenarnya besok, Senin (4/11/2019) melakukan RDP, tetapi mereka minta dipending dulu,” tutupnya.

Sayangnya, Kepala BKD Siantar, Zainal Siahaan saat dikonfirmasi, nomornya sedang tidak aktif, pesan singkat yang dilayangkan belum mendapat respon. (Elisbet)