Persoalan Gaji Pegawai PDPHJ, Komisi II akan Panggil Wali Kota Siantar

Sejumlah pegawai PDPHJ yang kembali mengadu ke DPRD Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Persoalan nasib pegawai Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) yang belum menerima gaji yang sempat tertunggak selama berbulan-bulan, tampaknya semakin berlanjut.

Komisi II DPRD Kota Siantar mengundang Wali Kota, Hefriansyah selaku pemilik untuk melakukan rapat dengar pendapat pada Senin (23/12/2019) dengan agenda tentang optimalisasi manajemen PDPHJ serta pembayaran gaji pegawai.

Ferry SP Sinamo selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Siantar ditemui, Jumat (20/12/2019) menuturkan, sehubungan dengan surat Komisi II DPRD Siantar no 65/Kom-II/DPRD/XII/2019 tanggal 20 Desember 2019 perihal undangan RDP terkait rekomendasi Komisi II DPRD Siantar atas pelaksanaan RDP dengan jajaran Direksi PDPHJ, Badan Pengawas, perwakilan pegawai PDPHJ pada tanggal 17 Desember 2019 yang salah satu pointnya agar PDPHJ membayarkan gaji pegawai selama 3 bulan hingga Desember 2019.

Lanjut politisi PDI-Perjuangan ini, penyampaian aspirasi oleh pegawai pada tanggal 20 Desember 2019 yang menyatakan bahwa PDPHJ akan membayarkan hanya 1 bulan gaji.

Menindaklanjuti hal tersebut di atas, diminta kepada Wali Kota menginformasikan kepada sejumlah pihak terkait, yakni Wali Kota selaku pemilik, jajaran Direksi PDPHJ, Badan Pengawas dan perwakilan pegawai.

Ditambahkan Alex Panjaitan selaku anggota Komisi II DPRD Siantar, mengherankan sistem kerja yang dilaksanakan direksi saat ini.

“Masa Benny Sihotang dan Didi Cemerlang bisa kok pegawai gajian, kenapa saat ini bisa begini. Padahal 2 orang jajaran Direksi merupakan mantan Badan Pengawas, kenapa hal ini tidak bisa diselesaikan juga,” pungkasnya.

Sambung Alex, mengingat Perayaan Natal dan Tahun Baru yang semakin dekat, pastinya pegawai PDPHJ sangat membutuhkan pencairan gaji, apalagi ditengah kebutuhan yang semakin tinggi.
“Kalau boleh sebelum senin ini, sudah dicairkan itu. Kasihan mereka (pegawai PDPHJ),” harapnya.

Amatan wartawan, sebelumnya puluhan pegawai PDPHJ kembali mendatangi kantor DPRD Siantar mengadu persoalan gaji mereka. Puluhan pegawai ini diterima langsung oleh Ferry SP Sinamo.

Dalam kesempatan itu, Ferry langsung menelepon Direktur Utama (Dirut) PDPHJ, Bambang K Wahyono, mempertanyakan langsung persoalan nasib pegawai tersebut.

Terdengar, Bambang sempat mengaku, bahwa gaji selama 3 bulan akan dibayarkan pada pukul 14.00 WIB. Namun sayangnya, hal ini tidak terealisasi. (Elisbet)