Perumda Tirtauli Siantar Sediakan Stand Air Siap Minum dan Rasakan Sensasinya

Direktur Utama Perumda Tirtauli, Zulkifli Lubis saat mencek stand air siap minum.

Siantar, Lintangnews.com | Warga Kota Siantar yang beraktifitas di sekitar Balai Kota atau melintas di kawasan Taman Bunga, kini sudah bisa melepas dahaga secara cuma-cuma oleh tersedianya stand air siap minum yang disediakan Perumda Tirtauli.

Air siap minum ini berada di halaman kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kompleks Balai Kota. Cukup dengan memutar krannya, air yang keluar bisa langsung dikonsumsi atau diminum.

Stand ini telah dioperasikan sejak Kamis 10 Desember 2020 kemarin. Dan warga yang telah menikmati air siap minum ini mengaku senang. Tak cuma karena gratis, tetapi memberi sensasi seolah di luar negeri.

Atas nama manajemen, Humas Perumda Tirtauli, Rosliana Sitanggang, menyambut baik rasa bahagia warga tersebut. Dan Perumda Tirtauli dikatakannya akan terus berinovasi untuk memberi yang terbaik bagi Siantar.

Selanjutnya, demi kenyamanan bersama Perumda Tirtauli meminta warga untuk tidak meneguk langsung air dari kran, tetapi menampungnya terlebih dulu ke dalam botol. Dan kedepan Perumda Tirtauli berencana membangun stan serupa di titik keramaian yang lain.

“Tahun ini Perumda Tirtauli baru menyiapkan 1 unit air siap minum, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik. Mengingat utilitas (kesterilan-red) dibutuhkan, maka itu lokasinya saat ini masih kita tempatkan di tempat yang ada penjagaan dan pemeliharaannya. Maka itu lah saat ini kita tempatkan di kompleks kantor Wali Kota,” jelas Rosliana, Rabu (16/12/2020).

Ada pun sumber air untuk air siap minum ini diambil dari pipa distribusi sama dengan yang kepada para pelanggan.

Namun, telah terlebih dulu melewati 3 jenis penyaringan tambahan serta sinar ultra violet yang menghilangkan mikrobiologi, sehingga air di stand air siap minum ini layak untuk langsung diminum. (Elisbet)