Pesparani 2021, Umat Katolik di Siantar Diharapkan Ikut Andil dengan Menjaga Prokes

Rapat panitia pelaksanaan Pesparani Tahun 2021.

Siantar, Lintangnews.com | Daud Simanjuntak selaku Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (LP3KD) Katolik Kota Siantar resmikan panitia pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tahun 2021, Sabtu (24/07/21) di jalan Lingga No 1.

Pesparani merupakan salah satu kegiatan pembinaan keimanan dan ibadah umat Katolik pada tingkat daerah melalui kreasi budaya dan seni sebagai nilai-nilai keagamaan yang terkandung dalam Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Pelaksanaan kegiatan akan digelar pada bulan Agustus hingga acara puncak di bulan Oktober 2021.

Pasca peresmian kepanitiaan, Daud Simanjuntak turut memberikan bimbingan dan arahan demi terselenggaranya kegiatan Pesparani dengan baik dan sukses.

“Puji syukur kepada Tuhan, pada hari ini kita sehat-sehat atas kebersamaan umat Katolik yang bersedia menjadi panitia, juga memberikan kesungguhan hati demi suksesnya Pesparani yang akan digelar,” ujar Daud.

Dijelaskan Daud, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh umat Katolik di Siantar dapat ikut ambil bagian pengembangan hidup menggereja dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Dalam kesepakatan rapat jenis kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi pembinaan pengembangan gerejani di masing-masing Paroki wilayah Siantar, serta perlombaan paduan suara, vocal group, mazmur, story telling dan kuis kitab suci.

Peserta yang mengikuti kegiatan meliputi kategori usia remaja, OMK, kaum bapak dan kaum ibu.

Turut hadir pimpinan Vikariat Episkopal St Paulus Rasul Siantar, yakni Pastor RP Fridolinus Simanjorang OFM Cap selaku Pelindung di dalam struktur kepanitiaan.

Dalam sambutannya, Pastor RP Fridolinus mengatakan, pada kegiatan Pesparani ini tetap dilanjutkan, karena direspon oleh semua pihak baik oleh Pemko Siantar maupun Keuskupan Agung Medan.

“Mari kita lanjutkan kegiatan ini sebagaimana apa yang sudah pernah dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Dimana kegiatan ini sungguh direspon semua pihak baik Pemko Siantar bahkan Uskup Agung Medan, Mgr Cornelius Sipayung OFM Cap,” ucapnya.

Rapat dilaksanakan dengan materi difokuskan yakni seksi pembinaan dan seksi perlombaan. (Elisbet)