BM PAN Siantar Diyakini Membuat PAN Menang di Pilkada 2024

Penyerahan cenderamata oleh Ketua DPD BM PAN Kota Siantar, M Arief Purba kepada Susanti Dewayani, Boy Warongan, Mora Harahap dan Ramadona Simbolon.

Siantar, Lintangnews.com | Muhammad Arief Purba terpilih sebagai Ketua DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kota Siantar dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke V, Sabtu (24/7/2021).

Musda yang berlangsung di Rumah PAN, Jalan Pdt Justin Sihombing No 1 itu langsung disaksikan oleh Ketua DPD PAN Kota Siantar yang juga Wakil Wali Kota terpilih, Susanti Dewayani, Wakil Ketua Komisi I DPRD Siantar, Boy Iskandar Warongan, Ketua DPW BM PAN Sumatera Utara, Mora Harahap dan Sekretaris, Ramadona Simbolon, serta Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Siantar, Fikri Nasution.

“Saya ingin BM PAN menjadi organisasi pionir yang membawa perubahan baik untuk Kota Siantar. Semoga BM PAN menjadi wadah bagi pemuda untuk terjun langsung ke masyarakat dan melakukan aksi nyata untuk kemajuan Santar,” sebut Arief Purba dalam kata sambutannya.

Sementara itu, Boy Iskandar Warongan dalam sambutannya menyebutkan, Musda mengusung tema ‘BM PAN Perkasa, PAN Menang, Siantar Bangkit dan Maju’.

Menurutnya, tema ini sinergi, untuk diimplementasikan pada visi misi BM PAN agar bersama-sama dilaksanakan dengan PAN dan Pemko Siantar.

“Pemuda adalah agen perubahan dan sosial kontrol. BM PAN Siantar tinggal memanajemen tugas, sehingga fungsi pemuda terwujud, yang ber efek pada PAN agar bisa menang di Pilkada 2024. Semoga apa yang kita cita-citakan bersama bisa terealisasi,” pungkas Boy.

Susanti Dewayani dalam sambutannya mengajak BM PAN untuk berani terjun ke dunia politik, sekaligus membangun basis massa, basis suara, untuk menambah konstituen dan menjadi kekuatan partai di mata publik.

Melalui Musda ini, sambung Susanti, diharapkan lahir pemuda sebagai pemikir, pelopor dan pionir di masyarakat. ”Mari bersama-sama membesarkan PAN,” pesan Susanti.

Sedangkan Mora Harahap menjelaskan secara singkat sejarah BM PAN. Menurutnya, BM PAN merupakan organisasi sayap PAN. Namun, BM PAN itu lahir bersamaan dengan PAN pada tanggal 23 Agustus 1998, sebagai wadah anak-anak muda untuk mengawal ideologi partai tetap terjaga dan tidak lari dari cita-cita reformasi.

“Kaderisasi itu adalah ruh partai. Anak-anak muda yang penuh semangat identik dengan nalar di luar orang dewasa. Dan, itu sangat dibutuhkan partai. Hal viral dan trending topic dilakukan oleh anak muda. Oleh karena itu, anak muda di BM PAN perlu ambil bagian untuk membangkitkan wacana-wacana segar,” jelas Mora.

Lanjutnya, BM PAN selaku media pengkaderan harus betul-betul siap dalam rangka mencapai kemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sekaligus menjadi garda terdepan dalam mengawal suara.

Selain itu, BM PAN Siantar harus ada sumbangsih membesarkan PAN. BM PAN harus lebih banyak terjun ke masyarakat.

“Sosial momen diutamakan. Gak perlu bikin acara di gedung mewah. Cukup perhatikan sekitar kita yang sedang kesusahan. Tolong bantu mereka di tengah pandemi ini. Terakhir, mari tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan jaga kesehatan masing-masing,” tutup Mora.

Musda yang dilakukan kali dengan mematuhi prokes yang ketat diawali dengan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars BM PAN .

Ini diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh Ketua DPD BM PAN Siantar kepada Susanti Dewayani, Boy Warongan, Mora Harahap dan Ramadona Simbolon. (Elisbet)