Pesparani Katolik Siantar Tahun 2021, Juara Umum Jatuh ke Tangan Rayon St Maria Lourdes Marihat

Wakil Wali Kota Siantar terpilih, Susanti Dewayani foto bersama saat penyerahan hadiah juara umum.

Siantar, Lintangnews.com | Wakil Wali Kota Siantar terpilih, Susanti Dewayani menghadiri acara puncak Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Kota Siantar tahun 2021 di aula Paroki St Joseph Siantar, Minggu (10/10/2021).

“Puji syukur kita berkumpul di dalam keadaan sehat walafiat merayakan suka cita Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Siantar tahun 2021. Dan kita syukuri karena dapat melewati masa-masa pandemi dengan baik dan sehat,” kata Susanti dalam sambutannya.

Susanti menyebutkan, hidup merupakan sama halnya seperti paduan suara. Ada yang bas, tenor, sopran dan alto. Walaupun seperti itu, semua menyanyikan lagu yang sama, dan hasilnya adalah harmoni. “Oleh sebab itu, apabila bersatu, segala persoalan, seperti pandemi saat ini, kita optimis dan akan atasi secepatnya,” sebut Susanti.

Dia juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Pesparani Katolik Siantar tahun 2021.

“Apa pun itu hasilnya, yang pasti kita sudah berupaya dan berusaha. Terpenting, bukan siapa juara, tetapi kebersamaan kita dalam membangun persaudaraan,” tutur Susanti.

Sementara itu, Ketua LP3KD Siantar, Daud Simanjuntak mengatakan, Pesparani Katolik Kota Siantar tahun 2021 dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

“Diharapkan dengan kehadiran Susanti sebagai Wakil Wali Kota terpilih, Pesparani tingkat Siantar bisa terselenggara ketahun-tahun depan, bahkan yang lebih meriah lagi, kita doakan pandemi segera berakhir. Dan semoga kesempatan yang baik ini, dalam melaksanakan Pesparani semakin menumbuhkembangkan semangat keimanan umat Katolik,” tutur anggota DPRD Siantar ini.

Vikaris Episkopal St Paulus Rasul Siantar, Pastor Fridolinus Simanjorang OFM Cap mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Wali Kota terpilih dalam acara Pesparani Katolik Siantar tahun 2021.

Ketua Panitia Pesparani Katolik Siantar tahun 2021, Simesono Hia mengatakan, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat harus selalu dibarengi dengan pembinaan, peningkatan keimanan dan ibadah umat beragama umumnya dan khususnya peningkatan kreasi musik, nyanyian, liturgi dan kecintaan terhadap kitab suci umat Katolik di Siantar.

Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Kota Pematangsiantar tahun 2021 diperlombakan antara lain, koor, vokal group, lomba bermazmur, kuis kitab suci dan bertutur kitab suci. Mengusung tema ‘Datanglah Kemari dan Ikut Aku Membangun Persaudaraan Sejati di Tengah Pandemi’ (Bdk Mrk 10:21).

Juara umum jatuh ke tangan, Rayon St Maria Lourdes Marihat Kota Siantar. (Elisbet)