Petani dan Pengepul di Pantai Labu Kompak Menggelar Halal Bi Halal

Kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan petani dan pengepul di Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Para petani melon, timun, sayuran dan pengepul di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang kompak menggelar halal bi halal.

Kegiatan yang digelar di kediaman pimpinan UD Widi Tani, Supriyadi di Dusun II Desa Regemuk, Kecamatan Pantai Labu, Minggu (23/6/2019) itu dihadiri seratusan petani.

Juga tampak hadir Kepala Desa (Kades) Regemuk, Sofyan Adrian dan Kades Pematang Biara, Zulkipli, serta PT Agri Makmur Pertiwi.

Dalam kegiatan yang baru pertama kali digelar itu, Supriadi selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kehadiran para petani dan undangan lainnya dalam rangka halal bi halal.

“Ini baru pertama kali diadakan, tujuannya membangun tali silaturahmi sesama petani. Sekaligus mengevaluasi hasil tanaman dan memprogramkan pertanian di desa ini lebih maju kedepannya,” tutur Supriadi.

“Pada kesempatan ini kita juga saling bermaaf-maafan bila mana ada kesalahan selama ini dalam bekerja sebagai petani dan pengepul. Ini lah saat yang baik untuk bermaaf-maafan,” katanya mengakhiri.

Kades Regemuk, Sofyan Edrian, mengucapkan terima kasih pada Supriyadi selaku Pimpinan UD Widi Tani serta PT Agri Makmur Pertiwi yang telah menggagas halal bi halal tersebut.

“Kami dari Pemerintahan Desa mengapresiasi Supriadi yang mana sebagai warga telah mengembangkan sektor pertanian di desa hingga menjadi maju. Para petani atas binaannya saat ini sudah banyak yang sukses. Kami juga mengucapkan terima kasih pada pak Supriyadi telah berkontribusi bagi desa dengan sektor pertanian yang dibangunnya telah menciptakan lapangan kerja bagi warga desa,” ungkap Sofyan Edrian.

Berdasarkan amatan, halal bi halal itu diisi tausyiah yang disampaikan Al Ustadz Khairi di lanjutkan bersalam-salaman dan makan bersama.

Selanjutnya, Panitia halal bi halal memberikan hadiah kepada yang hadir melalui lucky draw. (Idris)