Supir Tak Dengar Himbauan Warga, Truk Muatan Kertas Rokok Ditabrak Kereta Api

Alat berat crane saat mengevakuasi truk yang ditabrak kereta api.

Siantar, Lintangnews.com | Truk kontainer milik pabrik rokok PT Sumatera Tobaco Trading Company (STTC) pengangkut kertas rokok ditabrak kereta api tangki yang datang dari arah Kota Siantar menuju Medan.

Kejadian itu terjadi di perlintasan rel kereta api yang tidak memiliki palang pengaman di Jalan Tambun Timur, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar,  Sabtu (22/6/2019).

Pasca kejadian itu membuat warga di sekitar lokasi heboh dan berhamburan keluar melihat kejadian tersebut. Namun saat kejadian kereta api yang membawa tangki kosong tersebut, sempat terhenti sejenak lalu berjalan kembali.

Hal itu disampaikan, seorang saksi Surianda (16) dan mengatakan, awalnya truk kontainer milik PT STTC tidak mendengar teriakan warga yang menyebutkan ada kereta api sedang melintas.

“Kereta api datang kan ada tandanya bang, terus lewat truk STTC itu. Sudah teriak saya sama kawan saat duduk di bawah pohon mangga itu. Tapi gak didengar, ditabrak lah belakang truknya. Dan berputar lah truknya,” ucap Surianda.

Saat kejadian itu belakang truk milik PT STTC hancur dan mengeluarkan muatannya berupa kertas rokok merek Scott.

Tak hanya mengakibatkan kerusakan pada truk, tetapi juga membuat kabel Telkom berputusan yang berada di sekitar lokasi akibat tersangkut badan truk.

Tak lama pasca tabrakan, sejumlah pekerja dari perusahaan tembakau itu datang membawa alat berat dan mengevakuasi truk tersebut.

Sementara itu, Lurah Tambun Nabolon, Tedi Trianto Sitepu mengaku bukan kali ini saja kejadian, melainkan sudah 2 kali terjadi.

Ia mengungkapkan kecelakaan yang kedua kalinya ini akibat tidak ada rambu-rambu di perlintasan kereta api tersebut. (Irfan)