Petugas Kebersihan di Siantar Temukan 23 Butir Peluru Aktif

23 butir peluru aktif saat diamankan.

Siantar, Lintangnews.com | Falensius Siahaan (57), seorang petugas kebersihan menemukan 23 butir peluru yang diduga aktif.

IKLAN

Falensius menemukan peluru itu saat melakukan pengorekan lubang selokan di Jalan Adam Malik, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Kamis (6/8/2020).

Warga Jalan Nagahuta Komplek SD Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari itu menceritakan, dirinya bersama teman-temannya sedang bertugas melakukan pembersihan selokan di Jalan Adam Malik. Dia melihat di selokan sedang banyak sampah mengendap. Sampah-sampah itu dikoreknya hingga menipis.

Selanjutnya, saat endapan sampah sudah menipis, mata Falensius tertuju pada benda berwarna kuning mengkilat seperti peluru di endapan selokan.

“Saya terkejut. Saya tak tau benda apa itu. Lalu saya teriak sama teman-teman untuk memeriksa benda itu. Benar, ternyata itu peluru,” ungkapnya.

Tanpa mengutak-atik, Falensius bersama rekan sekerjanya memasukkan butiran peluru itu ke botol air mineral dan langsung menyerahkannya ke Polsek Siantar Barat untuk diamankan.

Ditemui terpisah, Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan membenarkan adanya temuan 23 butir amunisi aktif senjata laras panjang.

“Kita sudah cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti 23 butir amunisi senjata laras panjang itu,” pungkasnya. (Elisbet)

IKLAN