Petugas Lini Lapangan KB Ditekankan Jaga Diri dalam Bertugas di Pandemi Covid-19

Sosialisasi protokol kesehatan 3M kepada petugas Lini Lapangan Keluarga Berencana (KB).

Siantar, Lintangnews.com | Deputi Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat mensosialisasikan protokol kesehatan 3M kepada petugas Lini Lapangan Keluarga Berencana (KB) di Kota Siantar.

Sosialisasi dilaksanakan di aula kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Pemko Siantar, Jumat (11/12/2020) mulai pukul 10.00 WIB.

Di hadapan 75 orang petugas Lini Lapangan KB, Deputi Bidang Dalduk BKKBN Pusat, Dwi Listyawardani mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan 3M saat melaksanakan pelayanan ke masyarakatan di era pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kepada petugas Lini Lapangan KB saya menekankan pentingnya menjaga diri dalam bertugas di era pandemi, yakni dengan penerapan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak saat bertugas,” terangnya.

Dwi juga mengajak para petugas untuk turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya di Siantar.

“Tetap semangat dalam melaksanakan tugas pelayanan KB kepada masyarakat Santar,” himbaunya.

Sementara itu, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Pemko Siantar, Rumondang Sinaga Mmengajak seluruh petugas lapangan KB untuk mengikuti sosialiasi dengan seksama, sehingga dapat memahami dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan tepat di lapangan.

“Sosialisasi ini kali kedua kita lakukan dengan menghadirkan narasumber dari BKKBN Pusat. Saya berharap, petugas lapangan dapat menjadi garda terdepan dalam mendukung  penerapan prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Siantar,” tutup Rumondang. (Elisbet)