KNPI Siantar Bantu Korban Banjir di Kelurahan Tambun Nabolon

Bantuan diserahkan oleh pengurus KNPI Siantar kepada korban banjir.

Siantar, Lintangnews.com | DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Jalan Bombongan Raya, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (11/12/2020).

Seperti diketahui, ada 30 Kepala Keluarga (KK) terkena dampak banjir yang telah terjadi beberapa hari lalu.

Sekretaris KNPI Siantar, M Fikri Idris Nasution menyampaikan, ada sejumlah bantuan sembako yang diberikan seperti beras, mie instan dan baju bekas yang layak. “Ada beberapa pengurus yang ikut menyerahkan bantuan itu,” sebutnya.

Ia menjelaskan, untuk baju bekas yang layak, KNPI Siantar melakukan penggalangan dengan mengumpulkan dari warga yang tergerak membantunya.

“Penggalangan baju bekas layak dilakukan dengan membuat posko di Sekretariat KNPI Siantar, Jalan Merdeka,” ujarnya.

“Terima kasih kepada donatur yang menyumbang, kemungkinan kita akan ada bantuan lanjutan,” tambah Fikri.

Terpisah, Ketua KNPI Siantar Henry Hutapea mengaku, sebagai organisasi yang mewadahi pemuda, pihaknya sangat peduli terhadap warga yang terkena musibah.

“Untuk itu kami akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap agar semua pihak ikut terlibat membantu korban banjir yang terjadi di Kelurahan Tambun Nabolon. “KNPI Siantar masih menanti uluran tangan untuk bisa membantu saudara kita yg terkena dampak banjir. Semoga hati kita semua bisa terketuk untuk itu. Pastinya, sebagai pemuda mari kita tanamkan kepedulian,” tutup Henry.

Di tempat berbeda, Ketua KNPI Sumatera Utara, Samsir Pohan menyampaikan sesuai dengan amanat Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, meminta KNPI di daerah untuk lebih responsif terhadap kondisi masyarakat.

“Saya apresiasi teman-teman KNPI Siantar. Terus lah dekat dengan masyarakat. Kami akan tetap membersamai suka duka masyarakat,” ucap Samsir.

Menurutnya, KNPI harus jadi kekuatan perekat. “Itu yang kami maksud dengan energy of harmony. Menjadi kawan dan pemersatu di tengah kebhinekaan,” pungkasnya. (Elisbet)