Petugas Puskesmas Situmeang Habinsaran Negatif Corona Sesuai Hasil Swab Test

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Taput, Indra Simaremare

Taput, Lintangnews.com | Salah seorang petugas Puskesmas Situmeang Habinsaran, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) inisial RS (48) dinyatakan negatif terjangkit Virus Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

Ini berdasarkan surat laporan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap RS dari Universitas Sumatera Utara (USU) yang menerangkan, jika warga Kecamatan Sipoholon itu hasilnya negatif.

“Hal ini sesuai dengan pemeriksaan dari Laboratorium terhadap sampel swab nasal tenggorokan pasien RS yang kita kirim melalui RSUD Tarutung pada 17 Maret 2019 lalu,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Taput, Indra Simaremare, Rabu (21/4/2020).

Sebelumnya, pada tanggal 16 April 2020 dan 21 April 2020 telah dilakukan rapid test terhadap RS di RSUD Tarutung dengan hasil reaktif (+). Akhirnya dilakukan pengambilan sampel terhadap RS.

Saat ini RS sedang isolasi mandiri di rumahnya. Ini setelah sebelumnya sempat dilaksanakan isolasi di RSUD Tarutung selama 2 hari (16-17 Apri 2020l).

“Sewajarnya kita bersyukur atas hasil negatif terhadap RS ini. Kita bersama tim medis akan tetap bekerja sesuai Standard Operational Procedural (SOP) dan protokol Covid-19 yang telah ditetapkan, sehingga penanganan penyebaran virus itu dapat berjalan dengan baik,” kata Indra.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Taput ini menuturkan, kedepannya tetap perlu semakin waspada terhadap pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya kabar gembira ini, kita harapkan semua masyarakat Taput semakin dapat menyikapi Covid-19 dengan pikiran jernih, tetap waspada dan  patuh mengikuti anjuran pemerintah,” tukasnya.

Indra menuturkan, pihaknya juga akan memperketat pemeriksaan terhadap masyarakat yang keluar masuk Taput, terutama yang datang dari daerah zona merah. Ini termasuk menyampaikan agar masyarakat untuk tidak mudik. (Pembela)