Piala Wali Kota, Bank Indonesia Ungguli PDAM Tirtauli dengan Skor 5:1  

Tendangan pinalti yang PDAM Tirtauli atas pelanggaran yang dilakukan pemain Bank Indonesia. 

Siantar, Lintangnews.com | Di hari ketiga Turnamen Piala Wali Kota Siantar di pool A, antara Bank Indonesia dengan PDAM Tirtauli diwarnai hujan deras, Rabu (17/7/2019).

Namun walau sempat dihalangi oleh faktor cuaca tak membuat semangat para pemain kedua tim menjadi surut.

Sejak dimulai pertandingan babak pertama, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Namun karena faktor lapangan yang tak mendukung, tensi permainan pun agak melambat.

Hanya saja, baru berapa menit babak pertama berlangsung, pemain Bank Indonesia berhasil melesakkan bola ke gawang PDAM Tirtauli.

Tak mau ketinggalan, para pemain PDAM Tirtauli fokus menyerang. Namun sayangnya, para pemain berkostum warna biru ini harus menerima ketinggalan sampai 3:0 di babak pertama.

Di babak kedua, saling menyerang diantara kedua tim tampak semakin terlihat. Namun, lagi-lagi kiper PDAM Tirtauli harus rela memungut bola dari gawangnya, dan skor menjadi 4:0.

Di menit ke 60, usaha yang dilakukan para pemain PDAM Tirtauli baru membuahkan hasil dengan sebuah tendangan pinalti akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Bank Indonesia, sehingga skor berubah menjadi 4:1.

Bernafsu menambah gol, para pemain Bank Indonesia semakin memperlihatkan umpan-umpan pendek yang berapa kali mengancam gawang PDAM Tirtauli. Sehingga di sisa waktu yang ada, Bank Indonesia berhasil menggandakan keunggulan dengan skor 5:1. Dan skor tak berubah sampai wasit meniup pluit panjangnya tanda berakhirnya pertandingan.

Imron Manager selaku Maneger Bank Indonesia kepada lintangnews.com menyampaikan, walaupun pihaknya unggul dari PDAM Tirtauli, namun dirinya mengakui permainan pemain tim lawan cukup bagus dan rapi.

“Mungkin karena faktor cuaca saja, sehingga lapangan menjadi tak kondusif,” ujarnya.

Ia berharap para pemainnya dapat menjaga kualitas permainan, sehingga bisa tetap unggul pada pertandingan dengan PLN yang akan berlangsung pada Selasa (23/7/2019) nantinya.

“Untuk hasil kali ini, kita cukup puas dengan skor yang fiperoleh. Untuk permainan selanjutnya, kita akan tetap latihan dan pastinya menjaga stamina,” tandasnya.

Ketua Panitia, M Hamam Sholeh melalui Sekretaris, Lodewik Simanjuntak menuturkan, untuk jadwal Kamis (18/7/2019), Polres Siantar akan berhadapan dengan Bank Mandiri dari pool B.

“Ini adalah turnamen kita bersama, mari jaga kekondusifan dan sportifitas,” tutup Lodewik. (Elisbet)