Pihak Keluarga Protes Pemberitaan Sebut Umar Harahap Gembong Narkoba  

Pangeran Harahap.

Siantar, Lintangnews.com | Adanya isi pemberitaan yang menyatakan UH sebagai gembong narkoba mendapat kritikan keras dari pihak keluarga dan penasihat hukumnya.

Seperti pemberitaan salah satu media cetak lokal di Kota Siantar terbitan Minggu (3/10/2021) dengan judul ‘Kamar Gembong Narkoba UH Dirazia’.

Pangeran Harahap selaku orang tuanya membantah jika Umar Harahap dikatakan sebagai gembong narkoba. Dirinya juga meminta kepada seluruh wartawan agar profesional sebelum menaikkan berita tanpa disertai dengan bukti-bukti akurat.

Apalagi dalam pemberitaan itu memperlihatkan foto Umar Harahap dalam razia yang dilaksanakan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Pematangsiantar.

“Kapan anak saya (Umar Harahap) pernah terjerat kasus narkoba. Mohon pada pihak-pihak yang coba menggiring opini sebelum menaikkan berita tolong profesional dalam bidangnya,” sebut Pangeran, Minggu (3/10/2021).

Terpisah, salah satu penasihat hukum Umar Harahap, Evi Harahap menegaskan, sampai saat ini kliennya tidak pernah terbukti sebagai gembong narkoba.

“Sampai saat ini Umar Harahap tidak pernah terbukti sebagai gembong narkoba seperti yang diberitakan. Sementara perkara yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Siantar terkait pasal 187 jo pasal 335 KUHPidana dan tidak terkait dengan narkoba. Mari sama-sama kita tunggu putusan majelis hakim,” tukas Evi. (Red)