Pilkada Bulan Desember, KPUD Siantar Pastikan Bentuk Kampanye Tak Berubah  

Ketua KPUD Siantar, Daniel Dolok Sibarani.

Siantar, Lintangnews.com | Di tengah pandemi Covid-19 atau Virus Corona dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada bulan Desember nanti, KPUD siantar pastikan bentuk-bentuk kampanye yang akan dilakukan tetap seperti sebelumnya.

“Jadi nanti ada pertemuan tertutup dan terbuka. Kita hanya menyarankan agar para calon yang melakukan kampanye tetap mengikuti protokol kesehatan,” sebut Ketua KPUD Siantar, Daniel Dolok Sibarani, Rabu (17/6/2020).

Terkait kegiatan KPUD Siantar nantinya dalam mensosialisasikan Pilkada pada masyarakat, Daniel mengaku, target pemilih tetap tinggi mengacu pada instruksi KPU RI terkait sosialisasi dan partisipasi masyarakat. “Target kita 77,5 persen walaupun di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, KPUD Siantar akan menyusun sosialisasi dan pendidikan pemilih disesuaikan dengan situasi yang ada. “Kita sedang menyusun formatnya, metoda, peserta, dan medianya apa serta anggarannya,” kata Daniel.

Terkait kegiatan yang dilakukan dalam tahapan Pilkada, KPUD Siantar dalam minggu ini akan mengadakan bimbingan teknis (bimtek) kepada Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS).

“Bimtek pertama kita lakukan secara virtual. Ada 2 hal akan kita sampaikan yakni tahapan, program dan jadwal pemilihan tahun 2020, dan yang kedua tentang kode etik penyelenggara Pemilu,” tutup Daniel. (Elisbet)