Tiga Kecamatan di Asahan Terbaik Sensus Online Terima Penghargaan

Bupati Asahan, Surya saat menggelar pertemuan dengan pihak BPS Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Ada tiga Kecamatan di Kabupaten Asahan dinyatakan sebagai Kecamatan terbaik dalam kegiatan sensus penduduk online tahun 2020.

Sebagai Kecamatan terbaik, Badan Pusat Statistik (BPS) Asahan dan Bupati Asahan, Surya memberikan  penghargaan berupa plakat, Rabu (17/6/2020).

“Kecamatan ini memiliki respon tertinggi dibandingkan Kecamatan lain. Sehingga ketiga Kecamatan itu layak diberi penghargaan,” kata Kepala BPS Asahan, Minda

Menurut Minda, penghargaan diberikan berdasarkan kriteria seperti adanya jaringan internet yang baik, jumlah penduduk yang respon dan jumlah tertinggi.

Bupati Surya mengucapkan terima kasih dengan pemberian plakat itu, dan dapat memberi motivasi bagi Kecamatan lain hingga dapat menjadi yang terbaik.

“Pemkab Asahan selalu mendukung kegiatan sensus penduduk dengan sistem online. Semoga dengan kegiatan ini dapat memotivasi Kecamatan lainnya,” sebut Surya.

Sementara itu hasil sensus di Asahan diketahui sebesar 24,86 persen atau 183.323 jiwa penduduk akan didata kembali pada bulan September 2020. Ketiga Kecamatan yang mendapatkan penghargaan yaitu Kecamatan Pulau Bandring, Rahuning dan Aek Kuasan. (Heru)