Pilkades 2022, Ini Penjelasan Bupati Labuhanbatu

Para peserta sosialisasi dan Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Labuhanbatu tahun 2022 dilaksanakan, Senin (8/8/2022).

Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga secara resmi membuka kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Rantau Selatan, Senin (8/8/2022).

Erik dalam arahannya mengatakan, ada 40 Desa di Kabupaten Labuhanbatu akan melaksanakan Pilkades. Dengan demikian, ada seorang pemimpin yang akan dipilih oleh masyarakat di masing-masing Desa.

Dengan sosialisasi ini, Bupati berharap kepada panitia kabupaten, panitia kecamatan dan pejabat Kepala Desa (Kades) mendapatkan pemahaman yang baik, serta menjunjungi tinggi azas bermusyawarah untuk mencapai tujuan yang sukses dalam menyampaikan sosialisasi ini di tengah-tengah masyarakat.

“Tahapan di Pilkades itu jangan ada yang dilewatkan. Untuk itu panitia sangat rentan tanggung jawab, karena membawa hak rakyat,” tegasnya.

Menutup arahannya, Bupati mengimbau semua pihak terkait untuk menyukseskan Pilkades di daerahnya secara baik dan benar-benar, tanpa ada konflik atau perpecahan, sehingga masyarakat dapat dengan mudah dan paham apa arti demokrasi ,

Turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati, Ellya Rosa Siregar, Panitia Pilkades Labuhanbatu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan Koramil, Polsek, para Camat, Kades dan tamu undangan lainnya. (Sofyan)