Pimpin Operasi Keselamatan Toba, Ini Imbauan Kasat Lantas Tobasa

Kasat Lantas Polres Tobasa, AKP Selvintriansih memberikan helm pada pengendara sepeda motor.

Tobasa, Lintangnews.com | Kasat Lantas Polres Toba Samosir (Tobasa), AKP Selvintriansih melakukan sosialisasi Operasi Keselamatan Toba Tahun 2019, kepada pengendara sepeda motor dan mobil di Bundaran Kota Balige, Jumat (10/5/2019).

AKP Selvintriansih bersama personil mengadakan razia sosialisasi kepada pengendara sepeda motor dan mobil, supaya memahami tertib berlalu lintas untuk keselamatan di jalan raya.

“Hingga tanggal 12 Mei 2019, kita akan memberikan teguran kepada setiap pengendara, tanpa mengeluarkan surat tilang, sekedar memberikan arahan untuk tertib berlalu lintas , dengan stop pelanggaran, stop kecelakaan dan keselamatan untuk kemanusiaan,” kata AKP Selvintriansih.

Menurutnya, untuk pengemudi mobil dan truk, diarahkan memakai sabuk pengaman (seat belt) saat mengemudi. Selain itu, mempersiapkan kelaikan jalan kenderaan, seperti rem, ban dan kelengkapan surat kendaraan.

“Sedangkan untuk pengendara, kendaraan roda 2 (sepeda motor) kita berikan teguran. Apabila tidak memakai helm, kita berikan helm, dengan menyarankan agar selalu menggunakannya saat berkendara,” tukasnya.

Namun setelah Operasi Keselamatan Toba – 2019 berakhir tanggal 12 Mei ini, AKP Selvintriansih menegaskan, agar jangan menyalahkan Sat Lantas Polres Tobasa akan melakukan penindakan dengan memberikan tilang bagi pengendara yang tidak memenuhi aturan berlalu lintas.

“Khusus pengendara sepeda motor selalu lah mengenakan helm, supaya terhindar dari resiko fatal bila terjadi benturan saat kecelakaan. Sayangi lah orang tercinta yang menantikan keselamatan anda sampai di rumah,” papar AKP Selvintriansih mengakhiri. (asri)