Prabowo-Sandi Ungguli Jokowi-Amin di Tebingtinggi

Foto bersama usai rapat pleno KPUD Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pesta demokrasi 17 April 2019 telah usai digelar di seluruh Indonesia, dengan segala catatan menarik, begitu pun duka mendalam.

Untuk Kota Tebingtinggi, hasil rapat pleno akhir di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, ternyata lebih berpihak pada pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi).

Dengan perbandingan cukup telak, pasangan nomor urut 02 itu menang mudah di Kota Tebingtinggi. Angka akhir di pleno KPUD Tebingtinggi, PrabowoSandi mendapatkan 53.591 suara.

Sedangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) memperoleh suara 42.494 suara. Hal ini terlihat di 4 Kecamatan, Jokowi-Amin hanya menang di Kecamatan Tebingtinggi Kota dengan angka 7.709 suara, sementara Prabowo-Sandi 7.171 suara.

Ketua KPUD Kota Tebingtinggi, Abdul Khalik MAP melalui Komisioner, Emil Sofyan,  Jumat (10/5/2019) membenarkan perolehan suara akhir, pasangan Prabowo-Sandi unggul di Tebingtinggi. Menurutnya, ini telah ditanda tangani saksi saksi di pleno KPUD dari 01 yaitu, Sutoyo dan 02 Tri Handoko Sahputra. (purba)