Uspika Jawamaraja Bahjambi Tinjau Kegiatan Dana Desa Nagori Moho

Uspika Jawamaraja Bahjambi ketika melaksanakan uji kelayakan (trial), dana desa di Huta Moho II Nagori Moho.

Simalungun, Lintangnews.com | Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), Jawamaraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun, melaksanakan uji kelayakan (trial) dana desa tahun 2019 di Huta Moho II Nagori Moho, Jumat (10/5/2019).

Hadir meninjau Camat Jawamaraja Bahjambi, Bahrum Harahap, Danramil 10/ Balimbingan, Kapten Inf Leo Sianturi diwakili Babinsa, Sertu Sutopo, Kapolsek Tanah Jawa, Kompol H Panggabean diwakili Bhabinkamtibmas, Aiptu A Saragih, Pangulu Moho, Suprayogi, Kasi PMN Durung Pangaribuan dan Abdul Damanik mewakili masyarakat Moho.

Kepada wartawa,  Suprayogi mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Uspika untuk melakukan uji kelayakan dana desa di Huta Moho II Nagori Moho.

“Tujuannya agar pembangunan rabat beton tidak menyalahi Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditentukan,” ujar Suprayogi.

Pelaksanaan uji kelayakan itu seperti pembangunan fisik rabat beton di Huta Moho II Nagori Moho, dan beberapa di Nagori lainnya se Kecamatan Jawamaraja Bahjambi dilaksanakan Uspika guna melihat langsung hasil tahapan pembangunan.

Kunjungan Uspika Uspika Jawamaraja Bahjambi di Nagori Moho.

Untuk tahap awal dana desa 2019, lanjut Suprayogi, beberapa kegiatan seperti pembangun fisik rabat beton di Huta Moho II, sudah mencapai realisasi fisik sampai persen di Nagorinya.

Camat dalam arahannya mengharapkan kepada perangkat Nagori agar pembangunan fisik tersebut tepat sasaran. Bahrum Harahap mengatakan, pelaksanaan uji kelayakan ini dilakukan agar pembangunan fisik lainnya seperti rabat beton tidak menyalahi RAB yang telah ditentukan.

“Kegiatan fisik di Nagori se Kecamatan Jawamaraja Bahjambi, salah satunya dibangun dengan menggunakan dana desa, sehingga peruntukannya harus tepat sasaran sebagaimana aturan yang berlaku,” harap Bahrum Harahap.

Kapolsekta bersama Danramil melalui Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa menyampaikan kepada seluruh Perangkat Desa dan Kepala Dusun (Kadus), khususnya masyarakat Nagori Moho agar menjaga keamanan dan ketertiban umum.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita hoak serta kabar atau isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya Aiptu A Saragih dan Sertu Sutopo. (zai)