Pimpin PDI-Perjuangan Asahan, Romansyah Angkat Bicara Soal Pilkada 2020

61
Ketua PDI-Perjuangan Asahan, Romansyah bersama Sekretaris Khaidir Muda Siregar dan Bendahara, Armen Margolang .

Asahan, Lintangnews.com | Melalui Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak se Sumatera Utara di Medan, Rosmansyah dipercaya memimpin PDI-Perjuangan di Kabupaten Asahan.

Romansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris menggantikan Winarmi Supraningsih. Sedangkan posisi Sekretaris diamanahkan kepada Khaidir Muda Siregar dan Armen Margolang sebagai Bendahara.

Di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 kemarin, PDI-Perjuangan Asahan sukses mendudukkan 7 orang kader terbaiknya di DPRD Asahan. Hal ini membuka peluang besar untuk majunya kader PDI-Perjuangan, termasuk Romansyah yang telah digadang-gadang tokoh masyarakat Asahan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti.

Menanggapi pencalonan dirinya yang mendapat dorongan dari sejumlah tokoh di Kabupaten Asahan, Romansyah menyerahkannya kepada penilaian DPP PDI-Perjuangan.

“Untuk saat ini, saya hanya fokus memastikan penguatan partai sampai ke akar rumput, sehingga di 2024 PDI-Perjuangan sebagai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Asahan,” tutur Romansyah.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat di Kisaran Barat, Saprijal mengatakan, peluang terbuka lebar untuk PDI Perjuangan memajukan kader yang akan mereka usung menjadi bakal calon Bupati / Wakil Bupati Asahan di Pilkada 2020 nanti

“Kita sama-sama ketahui ada kader yang memiliki kemampuan dan dekat pada masyarakat yang saat ini telah menjadi ‘supir’ di PDI-Perjuangan Asahan. Ini sama-sama kita ketahui sosok Rosmansyah,” ujar Saprijal.

Hal Senanda juga disampaikan salah seorang tokoh muda, L Sitorus yang saat ini tinggal di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

“Sudah saatnya orang muda tampil. Namun bukan sekedar muda, melainkan memiliki semangat dan energi tinggi, lalu bisa membangun komunikasi dengan para politisi juga tidak asing di kalangan birokrasi,” ujarnya. (Heru)