Pimpin Rapat Kerja Bersama OPD, Bupati Asahan Sampaikan Beberapa Pesan Penting 

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang pimpin rapat bersama OPD.

Asahan, Lintangnews.com | Sebagai salah satu bentuk pemantapan pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan bagi aparatur pemerintah di awal tahun 2019, Bupati Taufan Gama Simatupang pimpin rapat kerja bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kabag di lingkungan Pemkab Asahan, Kamis (17/1/2019).

Mengawali arahannya, Bupati menghimbau agar seluruh OPD dan jajarannya tetap menjaga kualitas iman dan takwa, meningkatkan rasa sayang kepada keluarga dan proaktif dalam melaksanakan pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN di lingkungan OPD masing-masing untuk melakukan hal yang sama.

Taufan Gama juga menekankan kepada setiap OPD untuk benar-benar menjauhi segala penyakit moral yang dapat mencoreng citra Kabupaten Asahan yang mengusung visi  religius, sehat, cerdas dan mandiri.

“Sanksi yang cukup tegas seperti pencopotan jabatan juga akan diberikan bila pemegang jabatan di setiap OPD terbukti melakukan perbuatan-perbuatan amoral,” papar Taufan Gama.

Menyangkut pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Bupati meminta kepada seluruh OPD sesuai dengan tupoksinya agar lebih intens turun langsung ke setiap Desa dan Kecamatan. Tujuannya untuk mengetahui dan mendapat informasi yang aktual tentang kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat di daerah tersebut

Selanjutanya Bupati juga meminta kepada seluruh OPD untuk segera menyusun laporan pelaksanaan kegiatan dan laporan realisasi capaian anggaran yang telah dan akan dilaksanakan selama triwulan I pada tahun anggaran 2019.

“Ini agar pada bulan Juni 2019 kegiatan-kegiatan yang akan ditampung dalam anggaran P-APBD 2019 dapat mulai dilaksanakan. Itu bertujuan agar proses pengerjaan berbagai proyek dan kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan memberikan hasil yang lebih maksimal,” ujar Taufan Gama.

Pesan khusus juga disampaikan Bupati kepada Dinas PUPR dalam rapat yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Asahan itu . Dirinya meminta agar dinas tersebut lebih proaktif mendata dan merencanakan pembangunan infrastruktur khususnya jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan dengan Ibukota Kabupaten.

Di bidang Kesehatan, Bupati juga menginstruksikan kepada OPD yang terkait dengan pelayanan kesehatan agar terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dirinya meminta kepada OPD itu untuk lebih kreatif dan inovatif dalam merencanakan program-program kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang sehat dan sejahtera.

Di akhir rapat, Taufan Gama berpesan kepada seluruh OPD dalam menyambut perhelatan akbar Pemilihan Umum (Pemilu yang akan digelar di awal tahun 2019 ini untuk menghimbau seluruh ASN dan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. Diingatkan juga, setiap ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis dalam perhelatan tersebut.

“Demi menjaga kondusifitas di tengah masyarakat dalam menyambut Pemilu, maka setiap OPD untuk tidak membuat kegiatan yang berpotensi menimbulkan konsentrasi massa di minggu tenang sebelum Pemilu dilaksanakan. Ini bertujuan agar pada pra dan pasca pemilu nantinya Kabupaten Asahan tetap dalam situasi yang aman dan kondusif,” ungkapnya .(heru)