Tingkatkan Partisipasi dan Kualitas Pemilih, KPUD Siantar Bentuk Relawan Demokrasi

Ketua KPUD Siantar, Daniel Sibarani didampingi sejumlah Komisioner lainnya saat memberikan pengarahan kepada calon Relawan Demokrasi.

Siantar, Lintangnews.com | KPUD Kota Siantar lakukan wawancara kepada puluhan calon Relawan Demokrasi yang akan dibagi menjadi 11 basis pemilih. Kegiatan itu berlangsung di kantor KPUD Siantar, Jalan Porsea, Kamis (17/1/2019).

Ketua KPUD Siantar, Daniel Dolok Sibarani menyampaikan Relawan Demokrasi merupakan gerak sosial untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih.

“Program ini melibatkan masyarakat seluas-luasnya ,di mana mereka ditempatkan sebagai pelopor di komunitasnya,” sebut Daniel.

Ditambahkan Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM dan Sosialisasi. Nurbaiyah Siregar, bahwa Relawan Demokrasi menjadi mitra KPUD dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan berbasis kota.

Jaffar Sidik Saragih Komisioner KPUD Siantar saat mewawancarai calon Relawan Demokrasi.

“Bentuk peran serta masyarakat diharapkan mampu mendorong kesadaran tinggi serta tanggungjawab masyarakat untuk menggunakan haknya dalam pemilu secara optimal,” tutupnya.

Hadir juga dalam wawancara puluhan Relawan Demokrasi ini, sejumlah komisioner KPUD Siantar lainnya seperti Jaffar Sidik Saragih, Gina Ruth Fefiliana Ginting dan Christian Benny Panjaitan. (elisbet)